jakarta hari ini

Wisata keluarga di Ancol

Center map
Traffic
Bicycling
Transit

Jakarta sebagai ibu kota Indonesia menyimpan berbagai pesona wisata. Meskipun kota ini terbilang cukup padat namun tidak menyurutkan minat masyarakat dari daerah lain untuk berwisata ke Jakarta. Berbagai tempat wisata alam serta wisata belanja menjadi daya tarik tersendiri yang tidak ditemukan di tempat lain. Salah satu tempat rekreasi terbesar yang ada di Jakarta adalah Taman Impian Jaya Ancol atau lebih dikenal masyarakat dengan nama Ancol. Tempat wisata yang berdiri pada tahun 1966 ini telah banyak mengalami perubahan dan pembangunan hingga sekarang ini menjadi salah satu ikon Wisata keluarga di Ancol di Jakarta.

Berlokasi di Jakarta Utana, Taman Impian Jaya Ancol setiap harinya selalu ramai pengunjung dan apabila musim liburan telah tiba menjadi semakin ramai. Masyarakat dari penjuru Jakarta dan Indonesia berbondong-bondong menimati masa liburan di tempat wisata ini.

Taman Impian Jaya Ancol menawarkan banyak pilihan wisata bagi para pengunjung. Wisata yang ditawarkan beragam mulai dari yang murah hingga mahal sehingga pengunjung bebas memilih sesuai dengan kondisi keuangan. Beberapa objek wisata di Taman Impian Jaya Ancol adalah sebagai berikut:

  1. Dunia Fantasi atau Dufan

Objek wisata yang dibuka pertama kali pada tahun29 Agstus 1986 ini merupakan taman wisata pertama di Ancol. Sebagai wahana hiburan terbesar di Indonesia, Dufan memiliki 8 kawasan wisata dengan tema berbeda yaitu Jakarta, Indonesia,Yunani, Amerika, Asia, Eropa, Hikayat dan Balada Kera. Masing-masing wahana permainan mempunyai teknologi tinggi dan menjadi pusat edutainment di Ancol.

  1. Atlantis Water Adventure

Objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata kedua yang dikembangkan di Taman Impian Jaya Ancol. Atlantis Water Adventure mempunyai delapan kolam renang utama yaitu Posedion, Plza Atlas, Antila, Aquarius, Octopus, Atlantean dna kiddy pool. Selain mempunyai delapan kolam renang, Atlantis Water Adventure juga memiliki 13 jenis permainan, 6 tantangan dan 2 tabung seluncur yang diberi nama Crazy Highest Longest Slide.

  1. Gelanggang Samudra

Merupakan taman ketiga yang dikembangkan oleh Taman Impian Jaya Ancol. Gelanggang samudra menyajikan wahana wisata dengan konsep edutainment konservasi alam. Pengunjung Gelanggan Samudra dibawa lebih dekat dengan hewan-hewan seperti paus putih, anjing laut, lumba-lumba dan lain sebagainya.

  1. Sea world

Objek wisata yang satu ini merupakan aquarium underwater pertama yang ada di Indonesia. Pengunjung Sea akan merasakan sensasi berjalan didalam aquarium yang penuh dengan ikan.

  1. Pantai dan taman

Yang tidak kalah terkenal dari objek wisata yang lain di Taman Impian Jaya Ancol adalah pantai dan taman. Di kawasan ini ada 5 pantai yang tidak pernah sepi pengunjung yaitu pantai Festival, Indah, Elok, Ria dan Carnival Beach Club.

  1. Padang golf

Lapangan golf yang unik dengan nuansa pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang menyukai olahraga mahal ini.

  1. Marina

Merupakan kapal pesiar, speed boat dan yacht yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang menjadi pintu menuju Kepulauan Seribu. Di dermaga ini juga digunakan sebagai pusat olahraga air.

Selain objek wisata yang menarik, Taman Impian Jaya Ancol juga menyuguhkan kawasan wisata belanja yang bisa digunakan untuk membeli oleh-oleh. Juga bila ingin bermalam di sekitar kawasan, telah disediakan banyak hotel. Pesona kawasan wisata di Jakarta Utara ini tetap menjadi pilihan bagi banyak orang untuk menghabiskan liburan karena menawarkan banyak pilihan wahana.

 

Alamat: Jl. Lodan Timur No.7, Jakarta Utara, DKI Jakarta 14430

Harga tiket masuk bisa dilihat pada link berikut:  harga tiket ancol

1 Comment

  1. Pingback: 5 Tempat Hunting Foto Terfavorit Di Jakarta - jakarta hari ini

Tinggalkan Balasan