jakarta hari ini

Wisata Edukasi di Godong Ijo

godong ijo
godong ijo keluarga

godong ijo keluarga

Wisata edukasi sepertinya sedang banyak diminati oleh para orang tua dan anak-anak ketika musim liburan atau akhir pekan tiba. Karena di samping menarik, wisata edukasi juga bisa menambah wawasan si kecil. Jadi ketika mengunjungi wisata edukasi, anak tidak hanya bersenang-senang namun juga bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru yang pastinya akan bermanfaat baginya. Salah satu tempat wisata edukasi yang layak menjadi alternatif orang tua dan anak saat liburan adalah Godong Ijo. Tempat ini memang dirancang untuk menjadi kawasan wisata yang sangat edukatif dan memberikan pengetahuan lebih kepada anak mulai cara belajar sampai pelatihan kesehatan. Semuanya diajarkan dengan cara yang menyenangkan sehingga anak akan bisa menyerap ilmu dengan baik.

godong ijo anak

godong ijo anak

Wisata edukasi di Godong Ijo ini disediakan dalam berbagai paket. Semua paket yang dikemas bertujuan agar anak memiliki rasa cinta kepada lingkungan.Paket wisata edukatif tersedia untuk anak balita hingga remaja dan materinya pasti disesuaikan dengan usia anak mulai balita sampai SMA. Materi yang diajarkan memang cenderung ke pembahasan mengenai masalah lingkungan seperti tentang pemanasan global, perubahan iklim, ekosistem dan sistem konservasi alam. Pembelajaran disini disampaikan dengan cara serta sistem yang menarik sehingga anak mudah mengerti dan akan selalu mengingatnya dengan baik.

Beberapa kegiatan yang masuk dalam paket wisata dan bisa dilakukan di sini adalah koki cilik, doctor Kids, Fun With Clay, First Learning Camp. Koki cilik merupakan kegiatan pelatihan memasak untuk anak-anak dimana setiap anak akan diajarkan memasak makanan favorit mereka sendiri dan cara memasak akan diajarkan dengan mudah sehingga anak mudah mengingat dan melakukannya. Menu makanan ringan yang diajarkan di sini adalah cara membuat donat, hamburger, sosis. Sedangkan resep makanan utama yang bisa mereka pelajari di tempat ini adalah soups, calamary, teriyaki dan lain-lain. Paket kegiatan wisata di koki cilik ini: memasak makanan utama dan ringan, belajar membuat minuman dan jus, mempelajari cara menghias makanan, pengetahuan seputar gizi dan sistem pencernaan manusia

godong ijo clay

godong ijo clay

Kegiatan selanjutnya adalah Dokter Kids. Pelatihan ini sepertinya hampir wajib diikuti oleh pengunjung anak karena menyangkut kesehatan dan cara memberikan pertolongan pertama untuk diri anak sendiri maupun orang lain. Dokter Kids ini adalah pelatihan untuk anak-anak di bidang kesehatan yang bertujuan supaya anak bisa mengobati diri sendiri ketika sakit dan anak mengetahui bagaimana cara menjaga kesehatan. Mereka juga akan diajarkan bagaimana cara memberikan pertolongan untuk orang-orang yang sedang sakit mendadak misalnya mimisan, stroke, terkena luka bakar, pingsan dan kejang, terkena serangan jantung. spesialnya lagi yang menjadi instruktur dalam pelatihan ini adalah dokter profesional sehingga anak-anak pasti mendapatkan ilmu dengan baik dan mereka tidak akan panik saat ada orang sakit.

Selain itu ada kegiatan Fun With Clay atau bermain keramik. Ini adalah kegiatan yang mengajarkan anak cara membuat kerajinan dari tanah liat. Bahan yang digunakan untuk berlatih di sini sangat aman meskipun termakan oleh anak. Media pembelajaran tidak seperti tanah liat pada umumnya yang mengandung cacing dan bakteri atau colin. Teknik membuat keramik yang diajarkan di sini adalah teknik cetak dan teknik putar yang dipandu oleh para pelatih profesional. Dan yang terakhir ada Fast Learning Camp yang merupakan pelatihan tentang cara belajar yang efektif mengenai cara mengingat, konsentrasi, kreatif, belajar, serta aplikais mind goal.

 

Tinggalkan Balasan