jakarta hari ini

Theater JKT48 di Fx Sudirman

JKT48 adalah sebuah grub idola dari Indonesia yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto. “Sister grub “ dari grub idola Jepang AKB48 ini biasa menampilkan musik yang diiringi dengan tarian. Uniknya JKT48 ini menggunakan konsep “idola yang dapat ditemui setiap hari” sehingga fans bisa bebas melihat penampilan JKT48 setiap hari hanya di theater JKT48. Menanjaknya popularitas grub idola yang satu ini membuat jumlah fans dari kaum muda semakin banyak, mereka tertarik dan ingin mengetahui lebih banyak tentang JKT48. Sebuah grub yang beranggotakan gadis – gadis bertalenta ini di asuh oleh produser yang sama seperti AKB48 yang terlebih dahulu sukses memikat perhatian di Jepang.

JKT48

JKT48

Theater JKT48 di Fx Sudirman adalah tempat khusus pertunjukan musik dari JKT48, disinilah tempat bertemunya fans dengan idolanya. Arti theater ini digunakan sebagai tempat bagi grub JKT48 untuk mempersembahkan lagu lagu ekslusifnya serta dapat berinteraksi langsung dengan fans, sekaligus digunakan sebagai tempat berlatih sebelum manggung kesana – kemari dan markas utama. Konsep yang mengusung Idol You Can Meet ini mempermudah fans untuk menikmati pertunjukkan dengan jarak yang sangat dekat. Ibarat kata tempat inilah yang menjembatani hubungan baik antara fans dengan idolanya. Setiap kali ada pertunjukkan di theater maka anggota JKT48 berusaha menyempatkan diri untuk melakukan Handshake, Hi Touch dan beragam fanservice lain untuk mendekatkan diri bersama fans yang selalu mendukung perjalanan karirnya.
Hal ini lah yang membuat kesan “beda” antara group wanita yang sudah ada di Indonesia dengan JKT48. Adanya interaksi positif antara idola dan fans ini membuat militansi, loyalitas serta rasa cinta dari fans pada idola semakin terasa luar biasa. Theater JKT48 seolah menjadi rumah bagi member atau fans JKT48 yang membuat mereka merasa sangat dekat. Theater ini letaknya di lantai 4 Mall fx Lifestyle X’nter, Sudirman, Jakarta. Didukung dengan kapasitar sekitar 210 orang dengan rincian 180 kursi bagi penonton yang ingin duduk, sedangkan 30 sisanya penonton berdiri. Dalam theater ini terdapat panggung seluas 30 meter persegi. Untuk jadwal pertunjukkannya biasanya JKT48 mempersembahkan sekali pertunjukkannya di hari kerja pukul 19.00. namun untuk Sabtu/Minggu serta hari libur ada dua jadwal pertunjukkan pada siang hari pukul 14.00 dan malam hari pukul 19.00.

Theather jkt48

Theather jkt48

Diresmikannya theater ini pada tanggal 8 September 2012 silam. Walaupun masih tergolong baru namun tempat pertunjukan yang satu ini mampu bersaing dengan tempat wisata lainnya, hal ini dibuktikan dengan penjualan tiket yang hampir selalu ludes dibeli oleh fans. Bahkan dalam waktu tertentu untuk mendapat tiketnya harus Waiting List dan membuat fans mengantri mulai pagi hari sebelum theater dibuka. Saat konferensi pers setelah resminya theater JKT48, grub ini juga memperkenalkan dua anggota pindahan dari AKB48 seperti Haruka Nakagawa dan Aki Takajo di hadapan media.
Definisi theater disini bisa dibilang beda, karena yang dibawakan JKT48 bukanlah pertunjukan drama namun lebih ke pembawaan lagu ekslusif yang disajikan dalam format teater. Pada setiap lagu yang dibawakan jika diperhatikan dengan baik memiliki pesan yang menyatu walaupun tampaknya lagu – lagu ini terpisah. Arti dari lagu ekslusif ini karena
sangat jarang dibawakan saat penampilan di luar teater kecuali di konser mereka. Bahkan hingga saat ini hanya beberapa lagu saja yang pernah tampil on air, maka dari itu jika member ingin mengetahui beragam lagu JKT48 diwajibkan ke theater JKT48.

Tinggalkan Balasan