jakarta hari ini

Sumibian di Sudirman, Surganya Penggemar Yakiniku

Sumibian di Sudirman, Surganya Penggemar Yakiniku logo

Anda hobi makan makanan khas Jepang? Tak ada salahnya anda mencoba menikmati resto yang satu ini. Sebagai salah satu resto Jepang yang sudah terkenal di beberapa negara, Sumibian wajib anda list sebagai destinasi tempat makan yang recommended.

Sumibian di Sudirman, Surganya Penggemar Yakiniku

Sumibian di Sudirman, Surganya Penggemar Yakiniku

Sumibian, salah satu resto yang berdiri pada tahun 1988 pernah dinyatakan sebagai pelopor resto daging panggang ortodoks yang mewah di Indonesia. Untuk melayani kepuasan pelanggan, Sumibian Salah satu resto yang terletak di area  Chase Plaza, Sudirman lantai 25, Jakarta ini menawarkan daging yang dipanggang sampai ke serat-seratnya. Yakni memakai teknik orisinil. Orang-orang Jepang akan merasa makan di rumah sendiri saat makan di Sumibian saat bepergian di luar negeri. Selain itu karena viewnya berada di atas gedung, kita dapat melihat pemandangan Jakarta. Sumbian resto menyajikan makanan dengan sebuah cita rasa yang original. Menu makanan kami akan membuat anda betah dan akan enggan untuk beranjak dari meja makan.

Sumibian di Sudirman ini kalau saat dinner buka mulai pukul 18.00 – 23.00. Di Yakiniku tempatnya memiliki desain yang mewah dan mirip dengan beberapa resto khas Korea. Untuk menjaga baju agar tidak kotor dan bau karena asap akan disediakan celemek yang bergambar lucu.

Saat berkunjung ke Yakiniku ada pilihan makan siang ada menu saving, yang harganya memang jauh lebih murah karena promosi, kita bisa memilih paket Yaki Shabu standard dan juga High Grade Set. Entah yang dimaksud shabu-shabunya apa, karena makanan yang datang hanya alat panggangan untuk Yakiniku saja.

Yang pertama datang selain celemeknya adalah makanan pembuka berupa appetizer miso soup. Isinya agak sedikit beda dengan miso soup pada umumnya, potongan daun bawang dan nori nya cukup berlimpah. Selain appertizer Miso Soup ada pilihan appetizer yang lain berupa Kimchi. Sayang sekali rasa Kimchinya agak hambar untuk selera lidah Indonesia, kurang rasa kecut/pedasnya. Sajiannya cukup bagus, tapi rasanya tidak semenarik penampilannya.

Sumibian di Sudirman, Surganya Penggemar Yakiniku

Sumibian di Sudirman, Surganya Penggemar Yakiniku

Shabu – Shabu Set adalah salah satu menu andalan Sumibian. Menurut Waiter yang ada di Yakiniku, makanan ini jadi favorit dari semua tamu. Dagingnya memiliki tekstur yang terasa lembut dimulut apalagi aroma harum dari kuahnya tercium sangat menggugah selera yang datang dari rempah – rempah. Ini dia hal menarik yang ada di Sumibian resto:

  • tipikal restoran Sumibian yakni yakiniku, di masing-masing meja ada tempat bakar-bakaran atau tungku untuk memasak.
  • ada private room atau ruang pribadi  (tatami 1 ruangan dan meja 2 ruangan) untuk sejumlah kapasitas maksimal 6 orang per ruangan.
  • Sangat enak buat ngobrol atau berdiskusi karena tempatnya tidak rame seperti di mall. Tempat duduk dengan pemandangan keluar       sangat banyak dipilih,karena pemandangannya sangat indah.
  • rata-rata atau (kebanyakan) dikunjungi orang kantoran,
  • pengunjung datang untuk lunch meeting atau sekadar makan siang.
  • Banyak pengunjung orang Jepang, yang berarti secara citarasa mendekati lidah orang Jepang.

Sumibian sudah terkenal dengan konsep daging matsuzaka yang di panggang, disini pengunjung bisa memanggang daging sendiri atau juga bisa minta bantuan dari waiter Sumibian. Soal harga makanan dan minuman di Sumibian masih terjangkau dan tidak menguras kantong.

 

Tinggalkan Balasan