jakarta hari ini

Serunya Bermain Skateboard di Greenpark Skatepark IMAX

Greenpark Skatepark

Olahraga merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan terlebih lagi bagi kaum muda. Jenis olahraga yang digemari oleh mereka umumnya sedikit berbeda dengan yang biasanya. Apalagi bagi remaja atau dewasa muda yang tinggal di kota-kota besar maka semakin unik jenis olahraga yang mereka minati. Salah satu jenis olahraga yang banyak digemari para remaja di kota-kota besar adalah skateboard. Skateboard memang tidak mudah dilakukan dan hanya sebagian kecil saja orang yang bisa memainkan papan skare di tempat yang “naik-turun” dengan baik. Namun sepertinya ini tidak mengurangi minat para pemula untuk terus belajar bermain skateboard hingga mahir. Sayangnya bermain skateboard memerlukan tempat yang luas dan tidak setiap daerah memilikinya.

Greenpark Skatepark

Greenpark Skatepark

Beruntung sekali warga Jakarta dan sekitarnya karena memiliki tempat yang sangat nyaman digunakan untuk bermain skateboard yaitu Greenpark Skatepark yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tempat ini berada di dalam kawasan teater IMAX Keong Mas. Pada bulan Agustus 2009, Greenpark Skatepark diresmikan oleh ketua KONI yang menjabat pada saat itu yaitu Rita Subowo. Selain bisa bermain skateboard, para pengunjung juga bisa menikmati sejuknya hawa di tengah polusi kota Jakarta karena banyak pepohonan rindang yang tumbuh di pinggir tempat ini. Selain itu ada beragam arena untuk bermain ATV, iLine Skate, bahkan outbound. Jadi tidak perlu khawatir jika tidak mahir bermain skateboard karena banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di sini. Bagi yang suka bersepeda dengan gaya yang sedikit ekstrim, bisa bersepeda sepuasnya di arena sepeda dirt jump.

Dengan banyak fasilitas yang disuguhkan oleh tempat ini pasti banyak yang bertanya berapa biaya masuknya apakah termasuk murah atau mahal. Tiket masuknya cukup terjangkau yaitu hanya 10 ribu rupiah saja karena peminat tempat ini umumnya adalah para remaja yang masih berstatus pelajar. Jika pengelola Greenpark Skatepark IMAX menaikkan harganya, pasti hanya sedikit saja yang berminat untuk memasuki tempat ini. Kalau mau bermain dengan ATV atau outbond memang harus membayar lebih namun masih terjangkau terutama untuk kalangan pelajar. Jika membawa kendaraan ke tempat ini, biasanya dikenakan biaya lebih untuk parkir dan menjaga kendaraan. Yang unik dari tempat ini justru saat hari libur seperti hari Minggu harga tiket masuknya lebih murah yaitu 5000 rupiah saja. Saat hari libur, sebaiknya ajak saja anak-anak untuk bermain di sini sembari melihat orang-orang belajar dan memainkan skateboard.

Greenpark Skatepark

Greenpark Skatepark

Jika berminat untuk bermain namun tidak punya papan skate bisa menyewa di sini dengan biaya sewa yang lumayan terjangkau dan bila ingin bisa memainkan secara lihai seperti para profesional maka bisa belajar bermain skateboard secara private di sini dan tentu saja akan banyak para ahli yang menjadi instruktur sehingga jangan khawatir tidak akan mahir. Ada 2 macam arena untuk bermain skateboard di sini, yang satu berupa playground dan yang satunya berbentuk seperti bowl atau poll. Masing—masing arena skateboard di sini memiliki keunggulan dan bisa dipilih sesuai selera. Greenpark Skatepark sudah menjadi tempat yang terkenal di kalangan para pemain skateboard sehingga sudah sering dijadikan tempat menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba. Tercatat sudah puluhan event atau kejuaraan skateboard tingkat internasional yang diselenggarakan di sini dan Greenpark Skatepark berhasil membuktikan kepada para tamu bahwa mereka mampu menjadi tuan rumah yang baik. selain digunakan oleh para pemain skateboard profesioanal, tempat ini biasanya digunakan pula oleh masyarakat umum untuk kepentingan syuting iklan yang terdapat adegan memainkan skateboard.

 

1 Comment

  1. Pingback: ac milan shirt

Tinggalkan Balasan