jakarta hari ini

Seru Seruan Jadi Detektif – The Escape Hunt Kemang

The escape Hunt Jakarta Cover
Loading
Center map
Traffic
Bicycling
Transit

Siapa bilang cuma aktor yang bisa jadi detektif. Anda pun bisa jadi detektif. Akan tetapi detektif yang dimaksud bukan untuk film, melainkan untuk sebuah permainan indoor yang didesain sedemikian rupa, sehingga pengunjung seolah menjadi detektif sungguhan. Nama tempatnya adalah The Escape Hunt yang awalnya dibuka pertama kali di Bangkok. Tertarik untuk menjajal games indoor seru yang satu ini? Yuk, simak lebih lanjut artikelnya.
Sebagai salah satu tempat yang menyediakan permainan seru di dalam ruangan, The Escape Hunt pernah ditetapkan sebagai sarana bermain yang paling disarankan oleh TripAdvisor. Nah, sudah bisa membayangkan kan bagaimana serunya permainan ala detektif yang ditawarkan. Kabar baiknya adalah The Escape Hunt kini hadir di Jakarta, yaitu tepatnya di Jalan Kemang Raya 15, Jakarta. Jadi anda tidak perlu jauh jauh lagi ke Bangkok jika ingin mencoba petualangan ala detektif tersebut.

The escape Hunt Jakarta Room

The escape Hunt Jakarta Room

Lalu permainan ala detektif apa saja sih yang ditawarkan di sarana bermain yang bertempat di daerah Kemang tersebut? Sebelum membahas detil permainan indoor yang bisa anda nikmati, ada baiknya anda mengetahui apa saja yang perlu dilakukan untuk bisa menikmati permainan detektif indoor tersebut. Seperti biasa, pertama kali anda harus registrasi dulu. Registrasi bisa dilakukan di lobby sebuah gedung lantai 2 di daerah Kemang.
Sambil menunggu proses registrasi selesai, anda bisa menikmati suasana lobby yang didesain jadul, layaknya Jakarta tempo dulu. Setelah proses registrasi rampung, anda nantinya akan diberi pengarahan tentang bagaimana cara bermain beserta lama permainannya. Anda juga akan disuguhi air minum selama mendengarkan pengarahan tersebut. Di sela sela pengarahan yang diberikan, sempatkan untuk pergi ke kamar kecil agar nanti saat permainan sudah dimulai anda tidak terganggu.

The escape Hunt Jakarta Costume

The escape Hunt Jakarta Costume

Skenario permainan yang akan dimainkan nantinya adalah anda akan berperan menjadi seorang detektif ternama yang berasal dari London 100 tahun yang lalu. Tugas anda sebagai detektif adalah memecahkan misteri. Misteri terjadi di sebuah rumah tua di Jakarta. Mendengar kata rumah tua, perasaan horror mungkin akan mulai anda rasakan. Namun jangan khawatir. Suasananya tidak seseram yang anda bayangkan. Yang ada justru permainan seru yang tidak akan pernah anda lupakan.
Kembali lagi ke skenario permainan, ada tiga skenario yang disediakan, yaitu Explosion in the Kitchen Room, Kidnapping in the Study Room dan Murder in the Bedroom. Masing-masing skenario dipisah menjadi 3 ruangan yang berbeda. Totalnya ada 6 ruangan, yaitu 2 ruangan masing-masing untuk satu skenario yang sama. Dua ruangan untuk satu skenario yang sama ini disediakan khusus bagi pengunjung yang ingin bertanding memecahkan misteri dalam dua kelompok yang terpisah. Anda pun bisa mencobanya bersama teman teman kantor.

The escape Hunt Jakarta Puzzle

The escape Hunt Jakarta Puzzle

Untuk pesertanya sendiri, Permainan detektif di The Escape Hunt Jakarta bisa dimainkan minimal oleh 2 orang dan maksimal 5 orang. Usia pemain yang diperbolehkan minimal 7 tahun, sehingga anda bisa mengajak serta buah hati atau anggota keluarga lainnya. Dan pastikan ada salah satu peserta yang usianya diatas 16 tahun untuk memudahkan permainan.
Setelah mengetahui ketentuan atau tata cara bermain di The Escape Hunt Kemang, saatnya memulai petualangan detektif anda. Ada misteri yang sudah menunggu di dalam ruangan. Anda diminta untuk memecahkan misteri tersebut dalam waktu 60 menit. Jika tidak sanggup atau merasa mentok, anda bisa meminta bantuan game master yang memantau permainan anda untuk memberikan hint atau petunjuk. Tertarik untuk menjajal games indoor ala detektif ini? Siapkan saja kocek sebesar USD 18 dan segera booking lewat website resminya The escape Hunt Kemang.

Tinggalkan Balasan