jakarta hari ini

Sensasi Timur Tengah di Aljazeerah Restaurant & Cafe

AlJazeerah Restaurant & Cafe makanan

Ada beranekaragam masakan di dunia ini. Masing-masing negara memiliki makanan khas tersendiri dengan cita rasa yang unik. Rasa nikmat dari cita rasa unik tersebut, seringkali membuat lidah ingin selalu dimanjakan dengan masakan yang sama. Bahan dan cara memasak yang berbeda di masing-masing negara, membuat tiap masakan makin digemari. Ketika mengalami hal tersebut, kita hanya perlu untuk memasaknya sendiri atau membelinya di tempat makan.

AlJazeerah Restaurant & Cafe makanan

AlJazeerah Restaurant & Cafe makanan

Namun bagaimana jika kita tidak mengetahui resepnya atau mengetahuinya tetapi tidak bisa membuat masakan yang enak. Ya, kita hanya cukup pergi ke restauran atau tempat makan saja untuk mendapatkannya. Cukup mudah bukan? Namun, bagaimana jika makanan yang Anda inginkan tidak ada di negara kita, sedangakan kalaupun mencoba memasaknya, akan memiliki rasa yang berbeda dengan aslinya.

Salah satu masakan yang sangat nikmat adalah makanan khas Timur Tengah, dimana masakan tersebut hanya ada di daerah Timur Tengah. Bila Anda penggemar masakan Timur Tengah, tersedia sebuah rumah makan di daerah Cikini, Jakarta Pusat yang menyediakan masakan khas Timur Tengah. Al-Jazeerah Restaurant & Cafe spesial masakan khas Timur Tengah didirikan pada 12 November 2006. Restaurant & cafe berbintang lima ini sangat cocok bagi Anda yang suka berwisata kuliner atau memanjakan lidah Anda, tidak ada salahnya untuk mencoba masakan di restoran ini. Makanan di Al-Jazeerah Restaurant & Cafe yang berlokasi di Jl. Raden Saleh No. 58, Cikini ini menjadi semakin istimewa karena bahan dan rempahnya asli didatangkan langsung dari Arab.

Tak hanya bahan dan rempah asli yang diimpor langsung dari Arab, namun Al-Jazeerah Restaurant & Cafe memiliki desain dan interior yang kental dengan nuansa Timur Tengah. Selain itu, irama musik padang pasir, membawa kita seperti berada di negeri Arab. Bergeser kepada masakan khas Timur Tengahnya, Al-Jazeerah restaurant & Cafe menyediakan berbagai macam pilihan menu seperti nasi, Sup, dan olahan lainnya.

Berbagai macam pilihan makanan favorit tersebut wajib untuk dicicipi. Nasi yang disajikan diolah menggunakan rempah tertentu sehingga terasa lebih lezat. Berbagai macam jenis nasi yang tersedia di Al-Jazeera Restaurant & cafe adalah: Nasi Mandi Dujaj Matby, Nasi Kalbi Dujaj, Nasi Kabli Laham, Nasi Kabsah Laham. Selain nasi, tersedia pula sup dengan berbagai varian rasa yakni Harira Soup, Lentil Soup, dan sup magadim.

Dari berbagai jenis masakan yang tersedia, Nasi Mandi merupakan nasi unggulan di resto ini. Nasi Mandi adalah nasi gurih ala Timur Tengah yang dimasak dengan cara dipanggang bersama aneka campuran rempah. Nasi Mandi panggang biasanya disajikan dengan irisan daging domba muda berumur 3 bulan. Teksturnya yang empuk dan lunak tentu saja akan mengguggah selera makan Anda.

Olahan khas Timur Tengah lain yang disediakan AlJazeerah Restaurant & Cafe adalah aneka spring roll, seafood, serta berbagai macam minuman. Spring Roll berbetuk lumpia tersebut diolah dengan bumbu rempah asli. Bagi penikmat seafood, Al-Jazeera Restaurant & Cafe juga menyediakan paket seafood dengan aneka bumbu. Sedangkan yang hanya ingin sekedar menghabiskan waktu untuk mengobrol, Anda bisa mencoba kopi atau teh Arab dengan racikan rempah pilihan untuk menemani perbincangan Anda. Serta Anda dapat bersantai sambil menikmati Sisha. Atau ketika Anda ingin menikmati sajian segar, Anda bisa memesan susu, jus buah dan arabic salad. Berbagai masakan ala Timur Tengah tersebut siap memanjakan lidah Anda.

Dapatkan masakan khas Timur Tengah, hanya di Al-Jazeerah Resaturant & Cafe. Restoran berbintang lima ini buka mulai pukul 9 pagi sampai 8 malam.

Tinggalkan Balasan