jakarta hari ini

Sajian Steak Lezat di Angus House di Jalan Sudirman

Angus House di Jalan Sudirman

Bagi anda pecinta wisata kuliner. Mungkin sering membuat daftar resto yang unik dan belum sempat anda kunjungi. Anda akan mencari informasi mengenai tempat-tempat yang layak dijadikan destinasi kuliner anda. Di Jakarta, banyak sekali resto yang menawarkan hidangan mancanegara. Kita bisa memilih dimana saja kita akan mencicipinya. Resto mancanegara banyak bermunculan seiring banyaknya warga asing maupun warga Indonesia asli yang gemar makan makanan khas luar negeri.

Angus House di Jalan Sudirman

Angus House di Jalan Sudirman

Makanan khas Western satu ini memang sudah sangat akrab di negara mana saja. Tak terkecuali di Indonesia. Steak memang sudah cukup akrab dengan lidah masyarakat Indonesia. Oleh karena itu banyak sekali resto steak yang sudah menjamur di Indonesia. Karena banyaknya resto yang memberikan menu steak, kali ini kita akan memberikan review resto steak yang cukup berkualitas.

Angus house, resto yang menyajikan steak ini beralamat di jalan Jenderal Sudirman kavling 21. Chase Plaza 25th Floor, Jakarta Selatan. Angus house berada di seberang gedung Da Vinci.

Buku menu di Angus House dibuka, untuk dinner course alias set menu memberikan harga dari yang termurah seharga 300.000-an sampai dengan 500.000-an. Jadi hidangan dimulai dari hidangan appertizer atau pembuka, lalu soup yang lezat, makanan utama main course alias steak, terakhir baru makanan penutup alias desert. .Lalu apa bedanya steak ala western dan steak ala asian. Kalau steak ala western itu sajiannya di atas piring biasa. Sajian steak western disajikan bersama side dishnya berupa French potato dan sautéed veggies. Sedangkan steak khas Asia yakni disajikan dengan menggunakan hot plate. Serta disiram dengan kuah daging yang sederhana. Sedangkan side dishnya adalah sautéed veggies.

Angus house di Jalan Sudirman ini memiliki desain interior yang elegan dan sangat cocok untuk makan malam keluarga. Bahkan sangat cocok untuk makan malam bersama pasangan. Sangat romantis dengan pemandangan kota Jakarta yang indah di malam hari.

Angus House di Jalan Sudirman

Angus House di Jalan Sudirman

Steak favorite di Angus House yakni sirloin dan Rib Eye yang merupakan andalan di Angus House. Di Angus House kita dapat memilih daging dengan porsi antara 150 gram sampai 300 gram. Tidak seperti di tempat steak lain yang dapat memlih sausnya, di Angus House kita tidak boleh memilih sausnya. Tetapi untuk tingkat kematangan kita bisa sesuaikan dengan kesukaan, yakni rare medium, medium well, dan well done.

Makanan pembuka atau appetizer di Angus House yaitu kita akan disajikan sepotong ikan yang dipanggang beserta sausnya. Ada juga sepotong udang yang direbus beserta racikan sambalnya, dan mashed potato yang tertata cantik dengan tomat yang dipotong mini. Ditambahkan sayur hijau yang memberi rasa segar padamakanan. Tetapi rasa appetizarnya kurang nendang, mungkin karena tidak sesuai lidah khasorang Indonesia.

Lalu pada makanan penutup di Angus House atau makanan pencuci mulutnya yakni puding caramel. Ada coklat kayu di atasnya. Ada beberapa potong anggur, jeruk, strawberry, buah naga, dan sebuah fla dilengkapi oreo di atasnya.

Kembali ke menu utama di Angus House, Sirloin atau daging sapi yang dilengkapi irisan lemon, dan sepotong mentega yang meleleh ke serat daging. Sause home made yang bersatu dengan daging sangat pas sekali. Dagingnya tidak terlalu juicy, tidak kering dan tidak keras. Ditambah harum daging yang dipanggang. Sungguh menggugah selera. Tetapi karena Angus House terlalu western jadi kalau kita tidak sering makan makanan seperti itu, agak kurang cocok.

Tinggalkan Balasan