jakarta hari ini

Sajian Dessert Lezat di Shirokuma di Pantai indah kapuk (PIK)

Shirokuma di Pantai indah kapuk

Kalian pecinta makanan pencuci mulut atau dessert ala-ala Jepang? Yupss, wajib banget mengunjungi kafe yang satu ini. Kafe yang berada di daerah Pantai Indah Kapuk ini spesial banget. Adalah kafe Shikomura, sebuah tempat nongkrong atau kafe yang menyajikan bermacam makanan penutup ala Jepang.dessert yang disediakan manis penampilannya maupun rasanya.

Shirokuma menampilkan menu yang berbahan dasar utama matcha. Yakni teh hijau Jepang yang memiliki kualitas baik. Matcha yang berasal dari Jepang ini diimpor langsung dari Kyoto Jepang. Shirokuma menyajikan menu dessert yang sangat berkualitas, tidakhanya citarasa tapi juga presentasi tampilan. Selain itu sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Shirokuma di Pantai indah kapuk

Shirokuma di Pantai indah kapuk

Shirokuma Japanese Dessert Cafe belum lama di buka. Kafe ini baru dibuka pada akhir Juni lalu. Langsung menjadi trending di media sosial. Banyak orang penasaran dan akhirnya berbondong-bondong ke Shirokuma untuk mencicipi menu yang ditawarkan. Pada saat akhir pekan, kafe ini sangat ramai. Jadi bersiap-siaplah untuk mengantre. Lokasi Shirokuma berseberangan dengan Resto Warung Rawit. Sangat mudah dicari dan mudah ditemukan. Shirokuma tempatnya memang tidak terlalu luas.

Pemilik dari Shirokuma café ini adalah Michelle Widjaja. Dia mengungkapkan bahwa matcha yang berkualitas tinggi memiliki banyak manfaat kesehatan. Antara lain anti kanker, dan bisa membangun mood. Matcha juga memiliki banyak vitamin. Matcha di kafe ini juga tidak memakai gula.

Shirokuma di Pantai indah kapuk ini memiliki banyak menu favorit. Biasanya menu ini yang banyak diincar oleh para food lovers. Misalnya saja penyajian unik pada menu Snow Affogato. Menu yang membuat penasaran banyak orang.

Snow Affogato adalah soft cream yang di bagian atasnya memakai cotton candy dengan dampingan rasa misalnya espresso, cokelat, dan matcha. Cara menikmatinya yakni dengan menyobek cotton candy tersebut lalu baru menyiram dengan rasa-rasa tadi. Misalnya espresso yang sesuai selera. Menyiramnya secara langsung juga tak masalah. Rasanya yang cukup manis sangatlah juara.

Menu andalan lainnya ialah Kuro Japadog, yakni hot dog dengan roti Jepang serta aneka Parfait. Semacam dessert yang diletakkan di dalam sebuah gelas dengan memakai aneka toping di dalamnya juga terdapat soft cream di bagian atas. Harga shiratama parfait ini 35K. Menu ini berisi mochi, shiratama balls, soft cream layered with cornflakes, chunky red beans & matcha jelly. Hanya saja saat kita disana, shiratama balls sedang kosong, jadi diganti dengan penggantinya, mochi. Di Shirokuma ini memakai soft ice cream yang berbeda dengan es krim biasanya. Lebih memiliki tekstur yang lebih lembut dan lebih cepat cair.

Shirokuma di Pantai indah kapuk

Shirokuma di Pantai indah kapuk

Tasting Plate pada menu ini terdiri atas 3 jenis dessert yakni Matcha Cake, Matcha Ice Cream, dan Shiratama Anko. Menu ini cukup menarik karena memiliki isi 3in1 dari menu-menu di Shirokuma Cafe. Dari ketiga dessert ini Matcha Ice Cream serta Matcha Cakelah yang paling juara. Matcha cakenya bertekstur lembut dan manisnya juga pas dimakan bersamaan dengan matcha ice cream. Harganya pun juga lumayan terjangkau, 32K saja untuk menu yang satu ini.

Selain dessert, di shirokuma terdapat menu minuman seperti aneka minuman ala matcha, coffe, tea, soft drinks, chocholate drinks, dan beer. Minuman yang dibandrol seharga 25K, matcha green tea latte memiliki rasa yang didominasi rasa susu daripada green teanya. Tetapi overall lumayan menyejukkan mulut.

Bagi yang menyukai es krim matcha yang lebih ringan dan lembut, sangat cocok makan di tempat. Tapi kalau lebih menyukai matcha yang pekat tidak cocok untuk makan di tempat. Tinggal dipilih dengan selera saja, suka yang pekat ataupun ringan.

Shikumora sangat recommended bagi food lovers yang hobi kuliner di tempat nongkrong ngehits. Selamat mencoba guys….

Tinggalkan Balasan