jakarta hari ini

Resto Klasik Di Kedai Tjikini di Cikini

Kedai Tjikini

Apakah anda memiliki hobi wisata kuliner? ingin menyatap hidangan kuliner sambil mengenang suasana zaman dahulu? Memang sangat menarik jika kita bisa menikmati aneka makanan dengan suasana yang dapat membawa kita terasa berada di zaman penjajahan dulu. Coba kunjungi Kedai Tjikini yang terkenal dengan nuansa retro klasik karena mengangkat suasana di zaman penjajahan Belanda. Kedai ini terletak di Jalan Cikini No. 17, Menteng, Jakarta Pusat. Mulai dari interior, bangunan sampai hidangan makanan yang disajikan di kedai ini mengangkat tema tempo dulu yang menjadi ciri khas kedai klasik ini.

Kedai Tjikini

Kedai Tjikini

Bangunan Kedai Cikini dilengkapi dengan interior yang di desain dengan tujuan membuat pengunjung merasa berada di zaman tempo dulu. Mulai dari meja, kursi dan furniture lain dibuat dari bahan yang memberi kesan khas Belanda. Selain itu ada juga perlengkapan lain seperti meja kasir klasik, kipas angin tua, dan piano yang terkesan kuno tapi masih bagus dan masih bisa dipakai. Kedai tjikini dibangun menjadi dua ruangan yaitu smoking area dan no smoking area. Jika anda perokok, di area merokok ini disediakan ruangan khusus yang dilengkapi dengan kipas angin kuno sehingga anda akan tetap merasa nyaman dan sejuk. Sedangkan di area no smoking dilengkapi dengan AC jadi kenyamanan anda akan selalu terjamin dan akan semakin betah berada di kedai ini.

Selain tempatnya yang terkesan klasik di Kedai Tjikini di Cikini ini juga menyajikan makanan khas tempo dulu yang dapat menggoyangkan lidah anda seperti soto ayam, sayur lodeh, nasi goreng balacan, nasi rames dan masakan lain yang tergolong dalam masakan rumahan di desa-desa. Ngomong-ngomoing soal makanan, menu makanan khas yang menjadi menu favorit di Kedai Tjikini adalah Galantine. Meskipun menu ini tergolong cukup murah namun makanan ini terkesan mirip dengan steak restoran kok, bahkan rasanya lebih menakjubkan dan lebih lezat. Galantine terbuat dari bahan daging ayam cincang dan juga daging sapi yang dicampur dengan bumbu spesial serta tepung panir yang membuat rasa Galantine menjadi sama seperti masakan khas ibu. Bukan hanya galantine saja, Lodehawe juga salah satu masakan khas yang tidak kalah nikmatnya. Lodehawe ini merupakan sayur lodeh yang dimasak dari bahan labu siam, jagung, kacang panjang, melinjo, tempe dan juga nangka. Jika anda menyukai rasa pedas anda dapat menikmati lodehawe dengan sambel kecombrang. Ayam goreng, tempe dan juga tahu dapat anda santap sembari mengahabiskan nasi putih dan sayur lodeh yang anda pesan.

Kedai Tjikini

Kedai Tjikini

Berbagai macam menu camilan yang terjangkau juga tersedia di Kedai Tjikini sebagai teman berbincang anda atau sebagai penutup makan seperti putri singkong, risoles, dan juga roti bakar. Coba deh untuk memesan putri singkong, selain namanya yang menarik rasanya pun juga sangat unik. Putri singkong terbuat dari singkong Thailand yang di rebus dengan daun pandan dan tambahan topping fla yang terbuat dari bahan santan dan tepung beras. Selain itu putri singkong dibalut dengan caramel atau taburan wijen yang membuat rasa singkong ini menjadi lezat maximal.

Nah, Bagaimana? Menarik hati bukan? Lebih menarik lagi karena santap kuliner anda di Kedai Tjikini ini akan ditemani dengan lantunan musik luar tempo dulu seperti Rollingstone dan The Beattless yang dapat menambah acara nostalgia anda semakin dalam dan menyentuh. Semoga bermanfaat!!!

Tinggalkan Balasan