jakarta hari ini

Pesona Wisata Alam di Pulau Seribu

Wisata Alam di Pulau Seribu

Keindahan alam yang ada di dunia adalah anugerah Sang Maha Pencipta. Beragam keistimewaan terpampang dengan indahnya di salah satu objek wisata yang dekat dengan Ibu Kota, yaitu Pulau Seribu. Pengunjung yang datang kemari akan merasakan indahnya pesona alam berupa pantai yang masih asri dan tenang. Destinasi favorit banyak orang ini termasuk surga dunia yang wajib di kunjungi. Biaya yang diperlukan juga tidak terlalu mahal karena beberapa agen wisata siap memberikan paket hemat untuk berlibur disini. Jika kita membayangan pulau seribu adalah suatu pulau kecil yang bisa kita huni sementara, ini termasuk salah besar. Karena kenyataannya arti “seribu” ini karena banyaknya pilihan pulau yang dapat kita kunjungi. Terdapat sekitar 110 pulau yang berukuran besar maupun kecil.

Wisata Alam di Pulau Seribu

Wisata Alam di Pulau Seribu

Nama kepulauan seribu juga hanya salah satu dari nama kabupaten yang ada. Walaupun untuk mengunjungi setiap pulau harus menaiki kapal, namun waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama. Sehingga banyak paket wisata yang menawarkan tujuan wisata lebih dari satu pulau. Mengingat bahwa setiap pulau memiliki ciri khas tersendiri, tentu jika ada kesempatan berkunjung tak boleh di sia – siakan.

Mata seolah dimanjakan dengan indahnya pasir putih sepanjang bibir pantai dengan air biru jernih yang mengajak kita untuk segera menyelami bagian dasarnya. Barisan kursi yang menyambut untuk sejenak melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan. Ditambah dengan keramahan penduduk sekitar yang selalu menyambut pengunjung yang datang. Sarana yang disediakan cukup memadai misalnya saja rumah sakit, masjid, air bersih, sarana olahraga, penginapan murah dan sebagainya. Kegiatan wisata yang ditawarkan juga sangatlah menarik, seperti snorkeling, banana boat, diving dan masih banyak lagi lainnya. Hal ini yang membuat masyarakat berbondong – bondong menghabiskan masa liburannya untuk menikmati Wisata Alam di Pulau Seribu.

Dari sekian banyaknya pulau yang bisa dikunjungi, namun terdapat 9 pilihan pulau paling mempesona yang wajib diketahui.

  1. Wisata Alam di Pulau Seribu

    Wisata Alam di Pulau Seribu

    Pulau Ayer

Salah satu dari gugusan Pulau seribu ini mempunyai sumber air tawar yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Untuk menikmati pemandangan Pulau ayer, kita bisa mengelilinginya dengan jalan kaki atau menyewa sepeda.

  1. Pulau Bidadari

Dahulunya bernama pulau pumered dan pulau sakit, namun kini telah berganti menjadi Pulau Bidadari. Sempat diberi nama pulau sakit karena jaman dahulu Belanda pernah mendirikan rumah sakit disini. Beberapa tanaman langka juga bisa ditemukan loh di pulau ini, misalnya pohon kepuh, pohon perdamaian, pohon kayu hitam, pohon sentigi dan pohon glodokan.

  1. Pulau Pantara

Ciri khas pulau ini yaitu adanya terumbu karang yang menawan. Nah, jika anda termasuk memiliki hobi diving dan snorkeling disinilah tempat yang tepat. Pulau ini juga menyajikan olahraga yang sangat menarik untuk dicoba yaitu scuba diving.

  1. Pulau Alam Kotok

Ciri pulau yang satu ini terdapat banyak pohon bakau dan beberapa biawak jinak yang bisa berinteraksi langsung dengan pengunjung.

  1. Wisata Alam di Pulau Seribu

    Wisata Alam di Pulau Seribu

    Pulau Putri

Fasilitas di Pulau Putri ini salah satunya undersea aquarium, dimana pengunjung dapat memasuki ruangan kaca dan melihat banyaknya biota laut penghuni pulau putri.

  1. Pulau Sepa

Pengunjung Pulau Sepa akan dibuat terpesona dengan ekosistem bawah lautnya. Lokasi ini adalah tempat favorit untuk snorkeling dan diving.

Keunikan Pulau Tidung karena memilii jempatan indah yang disebut jembatan cinta. Wisata alternatif dengan harga relatif terjangkau ini memberi panorama bahari menakjubkan.

  1. Pulau Pelangi

Pulau cantik yang juga memiliki julukan Petondan Barat ini mempunyai beragam fasilitas yang memanjakan para wisatawan.

  1. Pulau Pramuka

Terakhir yaitu Pulau Pramuka yang dekat dengan taman laut dengan panorama yang memikat. Olahraga yang harus dicoba tentu snoekeling dan diving.

Tinggalkan Balasan