jakarta hari ini

Nikmati Sensasi Korea di Han Gang Restoran di Grand Indonesia

Han Gang Restoran di Grand Indonesia

Jika kita mendengar Korea hal apa yang muncul di benak kita? Bisa jadi adalah drama Korea,girl band, boyband, atau operasi plastik. Hahahah. Pasti para koreanista tidak asing dengan yang namanya Suju. Boyband korea yang beranggotakan para cowok tampan dan oriental. Selain produksi hiburan, Korea juga terkenal dengan makanan khasnya yang enak dan lezat.

Han Gang Restoran di Grand Indonesia

Han Gang Restoran di Grand Indonesia

Makanan asli Korea mulai dikenal kalangan masyarakat Indonesia sebut saja bi bim bap, kimchi, ataupun makanan lain. Makanan korea mudah dijumpai di Jakarta. Berbagai restoran Korea muncul berjamur karena minat masyarakat cukup tinggi. Salah satu resto yang sangat ternama di Jakarta adalah Han Gang.

Han Gang sudah merajai restoran Korea di daerah Jakarta. Outletnya sudah tersebar di sepuluh tempat di Jakarta. Han Gang dapat ditemui di mall besar seperti Pacific Place, Grand Indonesia, dan food court plaza Senayan. Pusat Han Gang di Jakarta berada di Walter Monginsidi. Restoran ini adalah cabang yang pertama kali di buka di Jakarta tahun 2006.

Makanan yang dihadirkan Han Gang Restoran di Grand Indonesia adalah makanan Korea yang dispesialisasikan pada BBQ dan makanan tradisional Korea yang tentunya sehat serta sangat kaya akan vitamin dan nutrisi. Makanan Korea didominasi oleh bahan seperti daging, sayuran, dan seafood. Makanannya pun dimasak dengan dikukus, direbus, dan digoreng. Khusus BBQ dipakailah arang Korea yang dipilih secara khusus. Hal ini agar cita rasa dan aroma makanannya sangat khas Korea. Berbagai masakan pun juga dimasak secara professional oleh chef yang mumpuni di bidangnya.

Biasanya bagi para pemula yang belum pernah ke Han Gang akan bingung memilih menu. Biasanya kita akan meminta rekomendasi ke pelayan. Rekomendasi dari pelayan biasanya adalah menu grill. Belum makan makanan khas Korea kalau belum makan menu ini. Tetapi harga menu grill mahal dan tidak bersahabat. Untuk Modeom Gogi atau daging segar harganya 460K, sedangkan Bulgogi 98K. Setelah memesan biasanya kita akan diberi makanan pembuka enam macam. Kimchi, bayam, kecambah, sayuran, baby potato, dan sayuran.

Han Gang Restoran di Grand Indonesia

Han Gang Restoran di Grand Indonesia

Makanan yang cukup favorit adalah Dolsot Yache BIbimbap (58K) atau bahasa Indonesianya sejenis nasi campur yang akan di bakar di atas stone. Makanan ini berisi ada nasi, sayur, suwiran daging telur mentah. hal yang membuat enak karena rasanya manis dan gurih. Galbi Jjim (88K), ini adalah daging (bagian iga) yang dikukus lalu dimasak dengan sedikit atau beberapa sendok kuah kental, rasanya juga lumayan untuk lidah orang awan.

Lanjut berikutnya adalah yaitu Sundubu dan Kimchi (55K) , namanya cukup aneh adalah semacam sop dengan bumbunya yang komplet yang berisi daging, kerang udang, tofu, dan kimchi, rasanya juga enak dan pedas. Selain itu segar rasanya. Sedangkan untuk minuman harganya dipatok mulai 15K untuk air mineral. Lebih baik memilih ice lemon tea karena harganya sama.

Selain masakan yang enak, desainnya tempat sangat elegan dan nyaman. Han Gang juga sangat cocok untuk berkumpul bersama kawan atau keluarga. Harga yang ditawarkan kurang dari 200K. Menu spesial lainnya yang ditawarkan di Han Gang adalah:

  • Codol Begi
  • Honey Citron Tea
  • Juice Kiwi
  • Kalbi-Gui (Iga Sapi)
  • Jab Che (Mie Soun Goreng + Daging Sapi
  • Dolsot Bibimbab (Nasi Campur In Hot Cattle)

 

Bagi kalian yang ngaku Koreanista wajib nih cobain kuliner di Han Gang. Selamat mencoba ya…

Tinggalkan Balasan