jakarta hari ini

Menikmati Sajian Penggugah Selera Ala Paulaner Brauhaus di Grand Indonesia

Paulaner Brauhaus di Grand Indonesia

Kini ada kabar gembira buat para pecinta bir, yakni Paulaner Brauhaus sudah ada di Jakarta. Setelah dinanti oleh penggemar bir, Paulaner Brauhaus di akan menyemarakkan kuliner di Jakarta. Paulaner Brauhaus Jakarta berada di area yang cukup luas dengan interior bertemakan brewhaus yang amat kental. Lokasi Paulaner Brauhaus sekarang berada di Lantai 2 East Mall Grand Indonesia.

Paulaner Brauhaus di Grand Indonesia

Paulaner Brauhaus di Grand Indonesia

Saat pertama kali masuk kitaakan disuguhi oleh sebuah bar yang dihiasi oleh hiasan unik. Ada dua buah gentong ukuran raksasa yang berada di baliknya. Terdapat juga pipa pipa yang ramping dan membuat anda seakan-akan berkunjung ke pabrik pengolahan bir. Dinding Paulaner Brauhaus di Grand Indonesia adalah batu bata serta tema kayu berwarna gelap akan memberi kesan homey dan sangat hangat. Di sebuah sisi terdapat jejeran tempat duduk yang menghadap ke kaca yang berlapis. Saat sore tiba spot ini paling diminati karena bisa menghadap ke bundaran hotel Indonesia yang merupakan jantung ibukota Jakarta. Sangat manis bukan?

Paulaners sendiri adalah German Brewery yang sudah ada sejak 1634 yang berbasis di Munich Jerman. Keistimewaan bir ini adalah kandungan mumi barley, hops, yeast, dan air. Tidak hanya disitu, setiap bahan dipilih secara teliti untuk mencapai cita rasa yang nikmat misalnya aromatic hops dan summer barley.

Signature bir paulaner ada dua jenis. Yang pertama adalah Dunkel atau bir hitam. Satunya lagi adalah Lager atau bir jernih. Karakternya sesuai dengan penamaannya. Kalau Lager cukup ringan dan segar karena berwarna jernih keemasan. Sedangkan bir gelap atau dunkel mempunyai rasa yang flavor dan ada sensasi manis dan cukup hangat saat terakhir. Sungguh terasa kualitas Barley Malt di setiap sesapan. Jika anda menginginkan varian yang lain di Paulaner Brauhaus memiliki flavored berrs dengan pilihan rasa buah segar.

 

Paulaner Brauhaus di Grand Indonesia

Paulaner Brauhaus di Grand Indonesia

Paulaner Brauhaus memiliki banyak pilihan makanan khas Jerman. Menu yang cukup favorit disini adalah Char Grilled Pork Neck Steak. Sama dengan namanya, ini adalah sejenis steak dari potongan daging pada bagian leher babi yang sudah direndam dengan bir selama 24 jam. Steak ini cukup juicy dan tebal. Ini tidak salah jika menjadi rekomen dari chefnya. Saus yang pas adalah beef gravy, cocok sekali dengan dagingnya.

Selain pilihan pork, anda juga bisa menrasakan Breaded Escalope “Hunter Style”. Menu ayam ini terdiri atas racikan chicken schinitzel atau fillet dada ayam dibalut tepung renyah mushroom suce dan pan fried potatoes. Sederhananya, menu ini sangat yummy antara paduan saus jamur dengan chicken schnitzel garing dan tersalembut dan saling melengkapi.

Selain di atas, menu andalan lain adalah Crispy Pork Knuckle “Sweinshaxe”. Ini wajib dicoba. Ini rekomended karena salah satu menu andalan dari Paulaner Brauhaus. Menu ini bukan bagi ukuran personal. Satu porsi bisa untuk 3-4 orang, sebenarnya bisa saja kalau untuk personal, namun setelah memakan habis sendirian 1 porsi crispy pork knuckle akan mengalami rasa pusing karena bisa meningkatkan kolesterol. Makanan ini adalah dengkul babi yang sebelumnya telah melalui beberapa prosedur masak mulai dari dibumbui serta dikukus atau dismoked kemudian digoreng, sehingga rasanya renyah sekali. Sangat luar biasa pada kulitnya.

Tempat ini cocok sekali buat menghabiskan akhir pekan dengan pasangan ataupun kawan dan keluarga. Sembari menikmati bir klasik Plauner dan makanan lezat khas Jerman. Untuk harga berkisar 30K-250K. dijamin sangat asyik dan pasti ketagihan untuk datang lagi.

Tinggalkan Balasan