jakarta hari ini

Mengenang Masa Lalu di Cafe Batavia di Kota Tua

Cafe Batavia di Kota Tua
Loading
Center map
Traffic
Bicycling
Transit

Mengenang masa lalu merupakan hal selalu ada dibenak setiap. Mengenang masa lalu mampu membawa kita terasa kembali ke masa tersebut. Walau tidak semua masa lalu indah tetapi mengenang masa lalu mampu membuat cerita tersendiri di masa sekarang. Tentu saja mengenang masa lalu biasanya memerlukan sebuah pemicu atau pancingan agar kenangan itu muncul.

Cafe Batavia di Kota Tua

Cafe Batavia di Kota Tua

Di sinilah Cafe Batavia itu muncul dengan menawarkan konsep tempo dulunya. Cafe Batavia menawarkan keindahan interior dengan mengangkat tema masa lalu. Konsep yang ditawarkan Cafe Batavia ini sangatlah menarik karena mengangkat tema masa lalu Jakarta yang akan membuat pengunjung mengenang masa lalunya di Cafe Batavia ini. Interior yang mendukung tentu saja akan semakin membuat pengunjung betah untuk berlama- lama di cafe tersebut untuk mengenang masa lalunya.

Selain konsep interior yang mendukung untuk mengenang masa lalu. Letak Cafe Batavia ini juga sangatlah mendukung untuk menyesuaikan suasana hati dalam mengenang masa lalu. Letak Cafe Batavia ini berada di jalan Pintu Besar Utara No. 14 Jakarta Barat berada di kawasan kota tua. Di kawasan kota tua ini menawarkan banyak sekali tempat pariwisata untuk mengenang masa lalu. Kawasan kota tua ini memiliki banyak museum yang mampu membuat kita kembali mengenang masa lalu. Tentu saja hal ini sangat sesuai dengan Cafe Batavia yang mengangkat tema masa lalu dengan letak yang sesuai tentu saja membuat pengunjung lebih bisa mengenang masa lalunya karena didukung dengan suasana daerah tersebut yang memiliki banyak bangunan tua.

Cafe Batavia di Kota Tua

Cafe Batavia di Kota Tua

Cafe Batavia di Kota Tua ini berdiri pada tahun 1993 walau berdiri pada tahun 1993 tetapi bangunan yang digunakan oleh cafe ini sudah dibangun semenjak 1850 di mana pembangunan ini dilakukan pada masa penjajahan jaman Belanda. Membangun pada masa itu tentu tidak mudah terbukti di dalam sejarah bangunan cafe ini dibangun kurang lebih selama 45 tahun yang pada awal penggunaannya digunakan sebagai kantor administratif pada masa penjajahan belanda tersebut. Lamanya berdiri serta nilai sejarah bangunan yang digunakan inilah yang memberikan nilai lebih pada cafe tersebut.

Selain desain interiornya yang mengangkat pada masa lalu, Cafe Batavia ini juga memiliki sebuah keunikan. Keunikan tersebut yaitu banyaknya figura yang terpajang di cafe tersebut. Pigura tersebut berisi foto aktor/ aktris tempo dulu maupun beberapa poster. Hal ini lah yang semakin menambah keunikan dari Cafe Batavia yang berada di kawasan kota tua ini.

Cafe Batavia di Kota Tua

Cafe Batavia di Kota Tua

Selain desain interior serta suasana masa lalu yang ditawarkan, Cafe Batavia ini menawarkan berbagai menu menarik dan lezat untuk setiap pengunjung yang datang. Makanan yang berada di cafe tersebut juga sangat beragam mulai dari hidangan dari derah belanda sampai dengan hidangan tradisional Indonesia. Harga yang ditawarkan oleh Cafe Batavia ini juga sesuai dengan rasa yang ditawarkan. Harga mulai dari kisaran Rp 25.000 sampai dengan Rp 200.000 untuk setiap hidangan.

Harga yang terjangkau serta desain interior yang menarik bisa membuat semakin betah berlama- lama di Cafe Batavia tersebut. Menikmati hidangan lezat serta nuansa klasik khas tempo dulu tentu bisa membuat kita untuk lebih mengenang masa lalu yang pernah di lalui. Berlama- lama di Cafe Batavia ini tentu akan sangat menyenangkan jika bersama keluarga atau teman- teman di masa lalu untuk bersama- sama mengenang masa lalu yang dilalui.

 

Tinggalkan Balasan