jakarta hari ini

Menangkal Kemacetan Jakarta dengan Gojek

Gojek logo

Jakarta selain terkenal dengan sebutan ibu kota negara kita juga sangat terkenal dengan kemacetannya yang tanpa ampun. Bayangkan saja, waktu tempuh yang seharusnya bisa dicapai dalam waktu setengah jam harus ditempuh dalam waktu 3 jam. Maka tak salah bila banyak orang mengatakan bisa tua di jalan apabila tak sabar dalam menghadapi kemacetan Jakarta. Berbagai solusi telah diluncurkan oleh pemerintah untuk menangkal kemacetan ini. Mulai dari pembangunan jalan tol, perbaikan sarana transportasi sampai penertiban pedagang kaki lima. Namun, perkara kemacetan Jakarta tak semudah itu bisa terurai.

Gojek Service

Gojek Service

Baru-baru ini, masyarakat diperkenalkan dengan gojek yakni layanan ojek yang bisa dipesan melalui aplikasi smartphone. Selain hemat waktu, tentu saja dengan menaiki ojek kita bisa meluncur di tengah kemacetan Jakarta dengan mulus. Tak pelak, gojek yang identik dengan warna hijau karena seragam jaket hijau yang dikenakan driver-nya dan helm hijau mereka menjadi angin sejuk yang membuat warga ibu kota sedikit bernapas lega karena bisa mobile di Jakarta dengan mudah.

Gojek merupakan sebuah perusahaan yang dibangun untuk bergerak di bidang transportasi dengan memberikan layanan berupa ojek dengan kendaraan bermotor roda dua. Dikatakan, gojek bermitra dengan beberapa asosiasi ojek berpengalaman yang berada dibeberapa kota besar di Indonesia termasuk Jakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya.

Bila kita ingin memanggil layanan gojek sebenarnya mudah sekali, kita tinggal mengunduh aplikasi gojek yang ada di playstore pada smartphone yang kita miliki. Pengendara gojek yang akan kita tumpangi biasanya disebut dengan gojek driver. Dengan mengakses aplikasi ini, kita bisa menggunakan berbagai layanan yang disediakan oleh gojek.

Gojek Antar

Gojek Antar

Tak melulu mengantarkan penumpang dari satu tujuan ke tujuan lainnya, gojek juga memberikan layanan kurir yakni pengantaran barang milik pelanggan bila kita tak sempat mengantarkan barang sendiri ke alamat yang dituju. Gojek juga menjamin bahwa delivery yang dilakukan tak akan memakan waktu lebih dari 90 menit, dengan syarat bahwa lokasi tujuan berada dimanapun di dalam kota.

Selain layanan kurir barang, gojek juga memberikan layanan berupa delivery makanan. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan bagi kita yang ingin memesan makanan tertentu dan tak sempat membelinya sendiri karena berbagai kesibukan kantor yang mendesak. Untuk go-food atau layanan delivery makanan oleh gojek ini, 60 menit merupakan batas waktu yang diberikan kepada pelanggan. Tentunya daripada kita berangkat sendiri ke tempat makanan favorit kita, akan sangat praktis dan efisien bila kita memanfaatkan layanan ini.

Selain go-food, layanan kurir barang, dan ojek, gojek juga memberikan layanan berupa shopping kepada para pelanggannya. Hal ini berarti kita bisa memesan kebutuhan sehari-hari, tiket ataupun obat pada pihak gojek dan mereka akan berbelanja untuk kita. Bila nominal belanja kita di bawah satu juta rupiah, maka gojek akan membayarnya terlebih dahulu. Dan saat kita menerima barang belanjaan tersebut barulah kita membayarnya. Sangat menarik bukan?

Tentu saja, tarif yang diberlakukan kepada pelanggan sangat transparan. Kita bisa memastikan tariff yang akan dikenakan dengan memeriksanya pada aplikasi gojek ataupun dengan menelepon layanan customer service. Selain itu, ada asuransi sebesar dua juta rupiah untuk barang yang hilang. Juga, representatif gojek akan melakukan pengurusan dokumen dan bukti juga membayarkan biaya pengobatan apabila terjadi kecelakaan saat menggunakan layanan gojek. Nah, tunggu apa lagi? Ayo unduh aplikasinya.

 

 

Tinggalkan Balasan