jakarta hari ini

Marche Restoran di Grand Indonesia (GI) dan Senayan

Marche restoran
Loading
Center map
Traffic
Bicycling
Transit

Berburu kuliner atau wisata kuliner sudah menjadi hobi baru bagi sebagian orang. Mencoba sensasi makanan dengan cita rasa yang baru di tempat yang baru merupakan sebuah pengalaman yang menyenangkan. Akhir pekan merupakan saat yang tepat untuk berburu kuliner setelah seminggu berkutat dengan pekerjaan yang melelahkan. Ada banyak tempat yang biasa dijakikan tempat berwisata kuliner, mulai dari dalam kota maupun luar kota, restoran bintang lima hingga kaki lima. Salah satu rekomendasi tempat wisata kuliner yang layak dicoba adalah Marche Restoran.

Marche restoran

Marche restoran

Ada 2 cabang Marche Restoran di Grand Indonesia (GI) dan Senayan; restoran ini mempunyai satu ciri khas yang tidak terdapat di tempat lain. Kesan pertama saat memasuki restoran ini adalah suasana khas Negara Swiss sangat kental terasa. Di tengah hiruk pikuk kota Jakarta, restoran ini menyuguhkan suasana pasar di daerah Ticcono yang terletak dekat dengan perbatasan Swiss-Italia. Restoran ini mempunyai misi untuk menyajikan makanan yang segar, sehat, dan cepat penyajian.
Di depan pintu masuk, ada sebuah patung sapi berwarna hijau yang akan menyap asetiap pengunjung yang datang, dengan motto Fresh-Healthy-Fast terdapat tepat di badan sapi. Dekorasi ruangan seluas 1.261 m2 ini berdesain ala pasar di Negeri Alpen dengan deretan drum sebagai tempat menyajikan makanan. Ada beberapa keranjang rotan yang dipajang untuk menambah kental suasana negeri tanpa tentara ini. Furniture yang ada di restoran Marche ini diterbangkan langsung dari daerah Frutigen, Bernese Oberland, Swiss dalam bentuk potongan kayu yang kemudian dirakit di Jakarta dengan teknisi yang juga dibawa langsung dari Swiss. Di restoran ini juga diputar lagu-lagu rakyat/folklore dari Swiss.
Menu Marche Restoran

Marche restoran swiss roesti

Marche restoran swiss roesti

Tidak hanya desain interiornya saja yang unik, restoran ini juga menyajikan makanan khas Negara Eropa Barat dengan penyajian mirip dengan rumah kayu yang ada ditokoh kartun Heidi. Salah satu menu andalannya adalah authentic swiss roesti yang menjadi rekomendasi dari Marche Restoran Grand Indonesia (GI) ini. Roetsi adalah makanan khas Swiss yang dibuat dari kentang yang diserut menyerupai miedna ditaburi dengan cream berwarna putih. Ketika pertama menggigit roestiini, rasa asin, gurih dari mentega dan cream sangat kental terasa. Ditambah lagi dengan daging sapi atau tuna sebagai toping yang menambah kelezatan kuliner yang lembut dan krispi ini.

Marche restoran Salad

Marche restoran Salad

Bagi pegunjung yang sedang diet, tidak perlu khawatir karena Marche Restoran menyediakan menu diet yaitu Caesar salad yang berbahan utama selada romaine dan cream. Selain dua menu andalan ini, kuliner lain khas Eropa seperti pasta, pizza, atau wafel juga bisa ditemui di restoran ini. Semua makanan ini bias dinikmati dalam waktu paling lama sepuluh menit saja dan semuanya diracik secara home made. Sehingga membuat pengunjung seolah-olah memang tengah berada di Swiss.
Untuk system pembayaran, restoran ini mempunyai cara yang sedikit berbeda, yaitu setiap pengunjung yang datang akan diberi kartu Marche seperti kartu kredit. Setiap selesai memesan makanan, pelayan restoran akan menggesek kartu tersebut. Di cabang lainnya, di Plaza Senayan kartu yang diberikan akan ditandani dengan stempel. Kartu ini digunakan untuk manandai makanan yang telah dipesan. Di restoran ini semuanya serba self service, makanan yang dipesan pun harus diambil sendiri setelah matang. Setelah selesai makan, pengunjung tinggal membayar di kasir.
Restoran ini sangat cocok untuk acara diner keluraga dan teman karena mayoritas makanannya disajikan dalam porsi banyak.

Tinggalkan Balasan