jakarta hari ini

Locanda di Jalan Sudirman, Restoran Italia Yang Gokil

Locanda di Jalan Sudirman

Bagi anda pecinta wisata kuliner. Mungkin sering membuat daftar resto yang unik dan belum sempat anda kunjungi. Anda akan mencari informasi mengenai tempat-tempat yang layak dijadikan destinasi kuliner anda. Di Jakarta, banyak sekali resto yang menawarkan hidangan mancanegara. Kita bisa memilih dimana saja kita akan mencicipinya. Resto mancanegara banyak bermunculan seiring banyaknya warga asing maupun warga Indonesia asli yang gemar makan makanan khas luar negeri.

Locanda di Jalan Sudirman

Locanda di Jalan Sudirman

Salah satu restoran yang beralamat di jalan jenderal Sudirman kavling 1 Jakarta Selatan, tepatnya di area bank Panin ini adalah resto khas Italia yang memiliki cita rasa yang menyenangkan. Interior ruangannya sangatlah unik. Locanda, resto khas Italia ini menawarkan konsep seperti glass house yang memiliki natural sunlight sehingga suasana menjadi sangat menenangkan. Tak hanya makanan khas Italia saja yang ditawarkan tapi juga ada sebuah sajian yang sangat istimewa, yakni spageti telur asin yang dibandrol 90K. Penasaran bukan?

Locanda di Jalan sudirman ini memang menawarkan sajian khas yang tentu menggoyang lidah. Sebelum kita membahas menu apa saja yang ditawarkan, kita lebih baik mengenal konsep tempatnya. Locanda ini seperti rumah kaca. Seluruh dinding Locanda resto memiliki kaca yang jernih, sehingga kita bisa melihat keadaan diluar. Selain itu, kursi dan mejanya perpaduan warna coklat tua dengan coklat muda. Locanda juga menyisipkan tanaman untuk menyegarkan pandangan anda. Resto Locanda ini pas banget untuk nongkrong bersama kawan maupun sahabat. Sekadar untuk makan siang maupun ngobrol santai setelah bekerja selama seharian penuh.

Selayaknya sebuah resto berkonsep Eropa, Locanda menawarkan makanan pembuka, makanan utama, dan makanan penutup. Di Locanda menu appertizernya yang paling recommended adalah Cesar Salad. Cesar Salad juga ada ayamnya sedikit. Sayurnya sangatlah segar dan fresh. Enak dan menyehatkan sekali. Bagi anda yang gemar makan sayur, makanan pembuka di Locanda ini wajib anda cicipi. Anda yang biasanya tidak suka, kemungkinan setelah mencoba cesar salad disini akan ketagihan.

Makanan utama yang wajib dicoba di Locanda adalah Spaghetti Telur Asin serta Kai Pad Prik Klea. Rasa spaghetti di sini cukup pedas namun rasa telur asinnya kurang dominan. Lalu untuk Kai Pad Prik Klea ialah thai chicken black pepper yang dihidangkan dengan bawang putih. Rasanya benar-benar mantab. Masakan thai dengan paduan barat sungguh luar biasa.

Locanda di Jalan Sudirman

Locanda di Jalan Sudirman

Selain di atas, makanan utama yang nikmat lainnya adalah Keng Kewan Kai. Ini adalah sebuah nasi kari yang disajikan bersama nasi putih. Meski terlihat biasa, namun rasanya luar biasa. Untuk minuman pendampingnya yakni Lychee Ice Tea yang terdapat buah leci di dalamnya.

Dan yang paling andalan di Locanda adalah menu Pan Roasted Seabass Fillet. Seabbas adalah jenis ikan kakap putih. Dalam menu ini si ikan kakap putih di grilled sampai berubah warna menjadi kuning keemasan. Rasanya juga agak smokey. Pada bagian atasnya akan diberi Crispy Potato serta ada Grilled Tomato. Crispy potatonya sungguh Cruncy sekali. Rasa grilled tomatonya sangat segar. Selain itu ikan akan disajikan dengan sayuran seperti wortel dan juga buncis. Saus yang berwarna putih tersebut ialah parsley foam yang rasanya enak. Ikannya bertekstur sedang dan overall Locanda emang top.

Untuk makanan penutupnya,  ada Espresso Panacotta, sekadar info, bagi yang belum tahu, Panacotta merupakan olahan es krim Italia. Sweetened and thickened with gelatin. Tidak terlalu manis dan teksturnya lembut. Pokonya bagi yang ingin nongkrong hits datang aja ke Locanda resto Sudirman Jakarta. Dijamin seru.

Tinggalkan Balasan