jakarta hari ini

Kuliner Lezat – Martabak Factory di Tebet

Martabak Factory di tebet

Anda mungkin merupakan penggemar martabak? Bosen dengan martabak yang biasa-biasa saja? Ingin mencoba martabak dengan varian yang baru dan unik? Semua itu bisa terjawab disini. Martabak Factory yang terletak didaerah Jakarta Selatan tepatnya di Jalan Tebet Utara 1 No. 50 C, terdapat martabak dengan ukuran mini yang unik dengan aneka ragam toping yang menggugah selera seperti green tea. Ada juga martabak asin yang disajikan di tempat ini seperti rasa pizza, dan burger, ini wajib untuk anda coba!

 

Martabak Factory di tebet

Martabak Factory di tebet

Dengan bangunan kafe yang tidak terlalu besar yang dimiliki martabak factory, tapi ini bisa muat untuk sekitar 50 pengunjung. Kursi yang berjajajar rapi ini kelihatan sangat penuh. Keunikan dari tempat ini yaitu kursi dan mejanya terbuat dari barang bekas seperti drum besi, ban yang dicat bahkan krak minuman soda yang sudah bekas.

Kafe ini sangat populer dengan martabak mininya yang hanya berdiameter 12 cm dengan variasi pilihan topping martabak asin atau manis sebagai menu andalannya. Contohnya seperti martabak ice cream cheese berry, martabak choco lover, martabak noodle dan lainnya. Martabak choco lover adalah ketegori martabak manis, yang terdapat empat pilihan topping spesial seperti keju, pisang, kacang dan oreo. Martabak ini sangat mudah untuk dinikmati, dengan ukurannya yang mini bisa langsung digigit atau dipotong menggunakan pisau/garpu yang ada.

Toping kacang dan oreo ini sudah dihaluskan terlebih dahulu. Sedangkan toping keju berasal dari keju cheddar yang diserut dan dengan royal ditaburkan. Pisang karamel sebagai bahan pembuat toping pisang. Dimasak dengan gula pisang yang sudah dipotong kecil-kecil. Warna kecoklatan dari pisang yang berteksture basah ini rasanya legit manis.

Tampilan yang lebih rame dari martabak ice cream cheese berry. Ini karena adanya ice cream sebagai toping serta diatasnya warna pink yang indah dari saus strawberry. Terdapat juga keju cheddar parut dan beberapa potongan kecil strawberry segar sebagai garnish.

 

Martabak Factory di tebet menu

Martabak Factory di tebet menu

Martabak choco lover yang manis dan legit sangat terasa saat masuk ke mulut. Sangat teras Manisnya es krim berpadu dengan gurihnya keju dalam adonan martabak. Ini lebih terasa nikmat daripada martabak choco lover. Cukup lemput dan empuk teksture martabak ini. rasa telur yang dominan terasa gurih dan manis pada adonan martabak ini.

Selain martabak manis, terdapat juga martabak asin. Misalnya martabak mie yang gurih. Mungkin dengan tampilan yang tidak begitu istimewa, karena ini sama halnya dengan martabak mie yang umumnya. Dibuat dari campuran telur, mie instan, daging dan sayuran misalnya wortel dan bawang bombay.

Untuk martabak asin ini ukurannya sangat tipis dan kecil-kecil potongannya. Saus cabai, saus tomat serta mayonnaise yang terdapat pada topingnya. Terasa enak dan gurih serta tekstur renyah dari potongan wortel, ketika menggigit martabak asin ini.

Setelah menikmati martabak yang manis atau asin, pastinya kita memerlukan minuman yang segar untuk menghilangkan dahaga. Green italian (italian soda) ini wajib untuk kalian coba. Pada bagian dasar terlihat warna hijau sirup melon pada minuman ini. soda yang bening terdapat pada bagian atasnya. Ketika diaduk maka warna akan bercampur menjadi warna hijau yang bagus, dan pastinya teras segar.

Selain itu masih banyak lagi pilihan menu yang ditawarkan di Martabak Factory di tebet ini sebagai kuliner lezat yang mantap. Disini juga tersedia menu berat misalnya iga penyet, nasi goreng dan ayam penyet. Tempat ini wajib untuk dikunjungi atau dijadikan tempat nongkrong sambil menikmati kelezatan menu-menunya.

 

Tinggalkan Balasan