jakarta hari ini

Komunitas Pecinta Anime di Jakarta

Komunitas Pecinta Anime di Jakarta

Anime merupakan salah satu favorit bagi sebagian masyarakat terutama di kalangan remaja. Kartun yang berasal dari Jepang ini banyak diminati dan menjadi favorit karena gambarnya yang unik dan sangat bervariasi. Terdapat banyak sekali film – film anime yang tayang di Jepang dan masyarakat di Indonesia pun juga ikut menikmatinya. Mereka yang sangat fanatic dan tertarik dengan anime ini sampai membuat komunitas tersendiri. Komunitas tersebut dikenal dengan nama Komunitas Pecinta Anime. Yah, tidak ada salahnya untuk menjadi salah satu anggota dari komunitas ini karena hobby yang sama akan semakin menyenangkan bila dihabiskan bersama teman yang memiliki kegemaran yang sama.

Komunitas Pecinta Anime di Jakarta

Komunitas Pecinta Anime di Jakarta

Komunitas Pecinta Anime di Jakarta yang beranggotakan banyak sekali para remaja didirikan pada tahun 2012 dan dikenal dengan nama KOPAJA. Komunitas ini berawalkan dari seorang Jepang yang bernama Akira yang bertandang ke Indonesia untuk mengadu nasib mencari sebuah pekerjaan. Akira pun datang ke event yang besar yang sering kita jumpai di Jakarta pada setiap tahunnya yaitu Pekan Raya Jakarta atau dikenal dengan PRJ yang di gelar di Kemayoran. Saat Akira datang ke PRJ Kemayoran, tidak sengaja berbarengan dengan event cosplay. Wah, rupanya dia sangat kagum karena banyak sekali yang berantusias pada cosplayer nya. Ide untuk mendirikan sebuah komunitas pun muncul dan sampai saat ini masih selalu menjadi komunitas yang kece dan menyenangkan.

Kegiatan dari Komunitas pecinta anime pun terbilang mirip dengan komunitas – komunitas lain. Mereka sering mengadakan perkumpulan – perkumpulan, mengadakan event yang berhubungan dengan anime, bahkan mengadakan acara gathering pada setiap tahunnya. Pada setiap bulannya, mereka juga mengadakan acara – acara serta mengikuti event rutin misalnya saja koleksi tentang anime, games, dan juga kuis untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota komunitas. Mereka yang tergabung dalam komunitas pecinta anime juga merupakan remaja- remaja yang berbakat dan bisa mengapresiasikan apa yang mereka miliki sebagai salah satu pecinta anime.

Komunitas Pecinta Anime di Jakarta

Komunitas Pecinta Anime di Jakarta

Kostum yang mereka kenakan pada setiap event pun sangat lucu dan unik. Mereka menggunakan kostum ala anime – anime yang mungkin sering anda lihat pada kartun Jepang di televise. Nah, ternyata komunitas pecinta anime ini juga membagi diri mereka dalam beberapa divisi lho. Berikut beberapa divisi dalam komunitas pecinta anime di Jakarta;

  1. Divisi Manga untuk mereka yang berbakat dalam perkomikan. Tidak hanya berbakat si, kalo mau belajar di divisi ini pun sangat dibolehkan.
  2. Divisi Literature dimana nanti akan mengimajinasikan sebuah hal yang imajinatif dan menuangkannya ke dalam sebuah cerita.
  3. Divisi music dimana nanti bisa belajar tentang anggota yang berminat dalam dunia permusikan.
  4. Divisi Cosplay yaitu divisi yang sangat populer untuk mereka yang suka menirukan gaya – gaya anime dalam berpakaian ataupun mengenakan berbagai aksesoris dari anime yang mereka idolakan.

Wah, sangat menarik bukan. Setiap divisi pun memiliki mascot yang berbeda – beda yang memberikan mereka semangat pada setiap kegiatan mereka. Ternyata sudah banyak lho anak – anak dari pecinta anime yang berhasil menjuarai kontes dance di Jepang. Mereka berlatih dengan giat dengan kostum – kostum anime yang sangat lucu dan menggemaskan. Terlebih kostum untuk para remaja perempuan yang menjadikan mereka imut dan cantik layaknya anime yang sesungguhnya. Nah, apakah anda tertarik dengan komunitas pecinta anime ini? Anda bisa membuka link FB Komunitas Pecinta Anime di Jakarta untuk lebih lengkapnya.

Tinggalkan Balasan