jakarta hari ini

Komunitas Gotham Citizen Club Di Jakarta

Komunitas Gotham Citizen Club Di Jakarta

Apakah Anda penggemar Batman? Ataukah Anda penggemar The Joker? Ternyata karakter komikus-komikus seperti Bill Finger dan Bob Kane mempunyai fans berat di negara Indonesia. Fans atau penggemar dunia Batman itu saling berhubungan satu dengan yang lainnya didalam komunitas yang dinamakan Komunitas Gotham Citizen-Club atau disebut juga GCC. Didalam komunitas tersebut tidak hanya para fans Batman saja, melainkan sebagian dari mereka juga mengidolakan Cat Woman dan The Joker serta Freeze selaku karakter lawannya Batman. Dimana dalam kisahnya Batman, ternyata ada cinta dibalik kejahatannya Freeze. Dia membenci semua orang yang ada di Gotham dikarenakan uang penelitian yang akan digunakan untuk menyembuhkan istrinya Freeze yang terkena penyakit kanker telah dikurangi oleh pemerintahan Gotham. Akhirnya istrinya Freeze tidak terselamatkan dari hidupnya. Kesetiaan terhadap istrinya itulah yang membuat sebagian orang dikomunitas ini menyukai lawan antagonisnya Batman.
Komunitas Gotham Citizen Club Di Jakarta ini didirikan Galih Aristo semenjak tahun 2010 yang lalu dan jumlah member didalam akun group facebook komunitas ini sekitar 2.000 member lebih. Galih Aristo menyatakan bahwa Orang-orang yang berada didalam komunitas ini tak hanya ingin berseru-seruan tetapi juga mengadakan kegiatan yang rutin dilakukan seperti sumbangan terhadap anak yatim. Sumbangan tersebut diatasnamakan Wayne Foundation, yang merupakan yayasannya Bruce Wayne. Dimana didalam dunia kisahnya Batman, Wayne yang merupakan sosok aslinya Batman juga anak yatim piatu tetapi sangatlah kaya. Bruce Wayne didalam kisahnya, bekerja keras untuk mencari uang demi membantu anak yatim didalam Kota Gotham .

Komunitas Gotham Citizen Club Di Jakarta

Komunitas Gotham Citizen Club Di Jakarta

Maria Amanda selaku anggota komunitas ini menyatakan bahwa “ mereka mewujudkan kegiatan sumbangan terhadap anak yatim itu didalam bentuk yang nyata seperti apa yang pernah dilakukan oleh Wayne. Oleh karena itu sumbangan terhadap anak yatim diatasnamakan Wayne Foundation”. Ketika bergabung bersama komunitas ini motif Maria Amanda bukan semata-mata penggemar Batman, tetapi melihat sisi baiknya komunitas ini yang peduli terhadap anak yatim. Namun lama-kelamaan Maria Amanda terbawa pengaruh teman-temannya dan akhirnya suka terhadap dunia Batman.
Setiap anggota dikomunitas GCC memang mempunyai tokoh jagoannya sendiri-sendiri. Namun mereka tetap saja kompak pada saat mengadakan pameran tokoh Batman. Meskipun hasil pameran tidak menghasilkan profit besar, tetapi kekompakan memang dibutuhkan disebuah komunitas agar hubungan pertemanan ataupun kekeluargaan selalu terjaga dengan baik. Event atau pameran pernah diadakan GCC dibulan Mei lalu didalam rangka hari Batman melakukan pembasmian kejahatan yang lamanya 75 tahun. Event tersebut bertema Gotham Fest. Diberi nama Gotham Fest karena event tersebut dilakukan secara berkolaborasi antara komunitas GCC dengan komunitas yang lainnya, salah satunya komunitas stellar labs. Tidak hanya itu saja tetapi SAE Jakarta juga memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan event Gotham Fest tersebut.
Jika Anda ingin sekali merasakan kehidupan didalam dunia Batman, silahkan Anda bergabung dengan komunitas GCC Jakarta yang bermarkas di Kebayoran Baru atau bisa dengan akun twitter di @Gotham CC. Ciri-ciri markas komunitas GCC dibentuk mirip seperti sel penjaranya Gotham City yang ada di dunianya Batman. Dimana tepat pada ujung lorong jalan arternatifnya suatu gedung perkantoran di Jakarta telah dibuat semirip mungkin dengan sel penjaranya Gotham City agar suasananya mirip di dalam kehidupan Batman. Komunitas GCC di bentuk karena terkumpulnya fans Batman, maka jangan heran Anda jika tempat ataupun lainnya tidak terlepas dari kehidupan Batman, ujar Galih.

Tinggalkan Balasan