jakarta hari ini

Kkuldak di Grand Indonesia (GI) : Menu Makanan Khas Korea

Kkuldak

Negeri ginseng atau negara Korea Selatan sekarang sedang jadi trend setter baik dunia fashion, kuliner, ataupun hiburan. Boomingnya Korea di Indonesia diawali dari hadirnya K-Pop yang menjadi kesukaan anak-anak dan remaja. Apalagi drama Korea yang membuat demam pecinta Korea. Tak kalah dengan dunia hiburan, kini makanan Korea tak lagi sulit dijumpai,khususnya di Jakarta. Kkuldak adalah resto khas Korea yang cukup digandrungi.

Kkhuldak di Grand Indonesia (GI)

Kkhuldak di Grand Indonesia (GI)

Restoran khas Korea yang dapat ditemui salah satunya adalah di Grand Indonesia. Kkuldak di Grand Indonesia (GI) adalah satu franchise yang bergerak di bidang makanan Korea. Gerainya didominasi warna kuning dan hitam. Gerai ini cukup kecil dibandingkan dengan gerai resto lainnya. Lalu apa saja yang ada di dalam resto ini?

Nama Kkuldak memang masih sedikit asing didengarkan.namun bagi para pecinta makanan Korea, gerai ini wajib dikunjungi. Gerai ini banyak menawarkan cemilan khas Korea. Menu utama yang ditawarkan kkuldak yakni ada empat. Yaitu, original honey chicken, sweet and sour honey chicken, peanut karage honey chicken, dan original honey chicken. Semuanya serba honey atau madu. Mungkin karena gerai ini memiliki ikon lebah. Menu lainnya yaitu ada fried chicken ball, tater tot dan tteokbokki dan beberapa menu minuman.

Di dalam satu cup honey chickhen ball yang disajikan, kita bisa merasakan bermacam-macam jenis makanan Korea. Hal ini karena di dalam satu cup terdapat tepung tteokbokki dan potongan ayam yang digoreng. Serta tater tots yang dibaluti dengan saos yang dapat kita pilih sesuai selera.

Untuk bisa menyantap menu andalan dari resto khas Korea ini, cukup sesuai di kantong. Harga dipatok dari 28K – 60K. Untuk menu yang hanya sampingan di patok 18K. Ini belum termasuk pajak 10%. Cemilan Korea tentu cocok untuk nonton bersama teman atau sendirian.

Menu & harga

Menu & harga

Banyak yang mengunjungi kkuldak untuk dibawa pulang. Maklum makanan yang ditawarkan adalah camilan. Namun kalau ingin dinikmati di dalam gerai terdapat ruangan yang mungil. Interiornya penuh warna kuning, hitam, dan putih seperti lebah. Untuk memesan makanan, kita langsung bisa datang ke area kasir. Menurut pramusaji, yang paling favorit adalah spicy honey yang memiliki rasa sangat pedas.

Untuk rasa original honey chicken adalah manis dan gurih. Di lapisan bagian atas juga dibubuhkan sedikit honey mustard. Dalam sekali pembelian kita akan mendapatkan potato fried satu tusuk yang berisi tiga buah. Dalam satu buah cup juga terdapat tteokbooki sebagai menu pendamping.

Bagi kalian yang ngaku pecinta Korea wajib untuk mencicipi kuliner ringan yang ditawarkan kkuldak ini. Selamat berpetualang kuliner. Setelah dibukanya Kkuldak di Grand Indonesia, semakin banyak tempat untuk dicoba.

Tinggalkan Balasan