jakarta hari ini

Kembali ke Era Tempo Dulu di Yesterday Lounge Cilandak

Yesterday Lounge

Jalan-jalan sambil menikmati makanan di restoran atau kafe pinggir jalan sudah menjadi hal yang biasa dilakukan terutama oleh kalangan muda. Tapi jika tempat makannya bertemakan tempo dulu dan ditemani alunan musik yang merdu mungkin akan menjadi lebih spesial. Saat ini tempat makan “jadul” jumlahnya masih sedikit namun diminati oleh banyak orang. Salah satu tempat yang menyajikan suasana jaman dahulu dan sekaligus memiliki menu makanan yang lezat adalah Yesterday Lounge. Terletak di bilangan jalan Antasari 36 Cipete Selatan Jakarta, Yesterday Lounge menjadi tempat yang unik sekaligus menarik untuk dikunjungi dan dijadikan area untuk mengenang nostalgia karena nuansa tempo dulu yang bisa dilihat dari interior ruangan dan beberapa ornamen yang dipajang.

Yesterday Lounge

Yesterday Lounge

Sebenarnya Yesterday Lounge sudah ada pada tahun 2009, mulai diresmikan dan dibuka secara umum pada tanggal 1 maret 2013. Dinamakan Yesterday yang berarti “kemarin atau dulu” karena kental akan nuansa tempo dulu. Desain interiornya sangat vintage dan mengingatkan para pengunjung akan suasana pada jaman tahun 70 hingga 80 an. Uniknya lagi, meja makan yang digunakan terbuat dari peralatan mesin-mesin tua sehingga menambah kesan benar-benar ada di era jaman dahulu. Bahkan ada suatu tempat khusus yang berisikan tempat duduk pesawat pada jaman dahulu. Poster-poster band kuno seperti The Beatles dan The Godfather terpampang rapi di dinding tempat perform musik dan poster The Godfather bertuliskan tanda tangan dari pemain aslinya.

Tempat ini tidak hanya sekedar menjadi tempat untuk mengisi perut, tapi juga tempat yang nyaman untuk menikmati alunan musik. Bagi yang menyukai alunan musik lawas seperti swing music, bisa menikmatinya di sini setiap akhir pekan saat ada aksi panggung. Pengunjung bisa menikmati makanan di dalam ruangan atau indoor dan di luar ruangan atau outdoor. Keduanya sama-sama menyenangkan dan memberikan kesan tidak membosankan. Begitu juga dengan makanannya, Yesterday Lounge menyuguhkan makanan spesial yang jarang dijumpai serta memiliki cita rasa yang lezat. Seperti bakmoy yang merupakan nasi dan dicampur kuah jahe dan diberi potongan ayam, tahu dan telur harganya 22,5 ribu dan enak dimakan dengan klaapetaart.

Yesterday Lounge

Yesterday Lounge

Selain makanan barat, ada pula makanan tradisional khas Indonesia khususnya daerah Jawa. Misalnya singkong goreng yang dibandrol dengan harga 9,5 ribu rupiah. Selain itu ada nasi goreng yang harganya sebesar 40 ribu dan rasanya sanga lezat. Kedua jenis makanan ini bisa dinikmati di Yesterday Lounge yang buka pada pukul 10 pagi hingga 12 malam pada hari Minggu sampai Kamis. Sedangkan pada hari Jumat sampai Sabtu, tempat ini dibuka jam 10 pagi hingga jam 2 dini hari. Jadi pengunjung tetap bisa datang kemari pada malam hari jika ingin menikmati suasana tempo dulu yang klasik bersama pasangan atau teman terdekat. Bisa juga sambil menikmati alunan musik.

Yesterday Lounge Cilandak memang disajikan khusus untuk para pecinta suasana Broadway. Banyak kendaraan tempo dulu yang menjadi penghias ruangan seperti vespa sampai mobil jeep jaman perang dunia kedua. Tempat ini sering dijadikan tempat nonton bareng pertandingan olahraga. Bangunan 3 lantai dengan kapasitas kursi 70-80 orang ini memiliki jadwal jenis musik setiap harinya. Classic rock pada hari senin, Jazzy night pada hari selasa, Rabu semua jenis musik, Jumat dan Sabtu top 40. Semua performance musik tampil setiap jam 9 malam.

Tinggalkan Balasan