jakarta hari ini

Ingin Sehat? Ikuti Saja Komunitas Sepeda Gowes Tiap Pagi

Komunitas Sepeda

Siapa yang tidak ingin sehat? Tentu semua orang menginginkan selalu dalam keadaan sehat, namun untuk menuju kondisi sehat anda tidak hanya pasrah begitu saja, perlu adanya keseimbangan dalam aktifitas sehari hari. Dalam 1 hari, tidak bisa anda habiskan hanya bekerja, makan dan juga tidur, tubuh membutuhkan olahraga agar otot tidak tegang dan mendapatkan porsi bergerak yang sama. Oleh karena itu, lebih baik untuk mengikuti komunitas sepeda, cara ini terbilang cukup ampuh untuk mengerakkan segala otot tubuh serta merupakan salah satu sarana hiburan yang menyehatkan.

Komunitas Sepeda

Komunitas Sepeda

Kegiatan kembali bergowes memang di gemborkan kembali ke hadapan publik, selain karena sudah penuhnya jalanan dengan kendaraan bermesin, banyak muncul penyakit pada manusia karena kemalasan dari tubuh untuk bergerak. Diharapkan dengan menggerakan semua bagian tubuh akan membuat imunitas tubuh menjadi lebih maksimal, selain itu tubuh akan menjadi lebih bugar sehingga pikiran menjadi lebih jernih dan mudah untuk berpikir.

Sudah banyak berkembang komunitas sepeda dengan kelasnya masing masing, adanya yang bertujuan untuk berolahraga, biasanya dikembangkan oleh para anak remaja yang sedang aktif bertumbuh. Komunitas sepeda antik yang biasanya di ikuti usia di atas 30 tahun, keunikan dari perkumpulan ini biasanya sebagai ajang penyambung silaturahmi, berbagi dengan sesama serta tempat untuk sekedar menyalurkan hobi yang menyehatkan. Bahkan ada pula komunitas sepeda bergaya, karena memang sepeda mempunyai banyak jenis, namun pada intinya semua ingin kembali pada gaya hidup sehat tanpa harus bergatung pada obat.

 

Waktu yang tepat untuk mengikuti komunitas sepeda

Komunitas Sepeda

Komunitas Sepeda

Banyak orang beralasan untuk berolahraga karena tidak mempunyai waktu, karena pagi harus ke kantor dan baru pulang di malam hari. Semua orang juga bekerja, namun harus ada keseimbangan, ada baiknya bergabung dengan komunitas sepeda, dimana ada beberapa waktu tepat untuk mulai mengayuh sepeda :

  • Pagi hari sebelum ke kantor. Gunakan waktu di pagi hari sebelum ke kantor, mulailah untuk bersepada pada pukul 5 pagi. Karena jam tersebut belum banyak kendaraan bermotor berlalu lalang, sehingga masih menyuguhkan udara segar yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Tidak perlu waktu lama, cukup luangkan 30 menit untuk sekedar berkeliling di sekitaran rumah, maka ini membantu kesehatan jantung.
  • Sepeda ke kantor. Karena kemacetan yang sangat mengila, beberapa komunitas sepeda membuat sebuah kegiatan rutin yaitu bersepeda ke kantor. Kegiatan ini memberikan dampak sangat positif, tubuh menjadi lebih segar, lebih sehat dan tentu saja terbebas dari kemacetan panjang, sehingga bisa sampai ke kantor dengan lebih cepat. Lebih baik untuk memilih jalan kecil perkampungan, sehingga kegiatan bersepeda tidak akan mendapatkan banyak gangguan.
  • Bersepeda di akhir pekan. Jika memang sangat sibuk di hari kerja, bisa untuk mengenjot sepeda di akhir pekan. Dimana sudah banyak kota yang menerapkan car free day di hari libur, sehingga anda bisa bersepeda dengan nyaman di tengah kota. Kegiatan positif tersebut juga bisa di ikuti oelh semua anggota keluarga, bahkan tanpa mengeluarkan budget tinggi. Tentu akan lebih banyak mendatangkan manfaat dari pada menghabiskan akhir pekan di mall.

Bagaimana banyak waktu untuk bersepeda bukan, jadi tidak ada alasan untuk tidak menggerakkan tubuh anda, sebelum banyak penyakit yang menggerogoti tubuh. Ikuti saja komunitas sepeda, dimana wadah ini akan memberikan banyak manfaat dan juga menjalin silaturahmi anda setiap anggotanya.

Tinggalkan Balasan