jakarta hari ini

Hal-Hal Yang Harus Anda Perhatikan Sebagai Anggota Komunitas Pecinta Reptil

Komunitas pecinta reptil

Reptil merupakan salah satu hewan peliharaan yang cukup banyak difavoritnya semua orang. Berbagai jenis reptil hadir dengan spesies yang lebih beragam dan mengundang decak kagum para penggemarnya. Hewan yang masuk dalam kelas reptil ini diantaranya adalah jenis ular, biawak, lizard, kura kura, hingga iguana dan masih banyak lagi jenis reptil favorit lain. Anda sebagai salah satu pecinta reptil pasti telah masuk dalam komunitas pecinta reptil bukan? Komunitas ini adalah salah satu wadah yang menaungi orang orang dengan hobi yang sama, saling bertukar informasi tentang cara merawat reptil atau bahkan mereka yang hendak membeli reptil tertentu. Tentu saja dibutuhkan komunikasi yang erat dan intens oleh sesama pecinta reptil ini, namun ada pula yang kadang masih bingung bagaimana cara merawat reptil yang sebenarnya. Simak dulu bahasan yang satu ini.

Komunitas  pecinta reptil

Komunitas pecinta reptil

Bagi anda yang punya hewan peliharaan iguana, ada beberapa tips yang harus diterapkan jika ingin iguana anda tetap sehat. Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah mengenai kandang iguana. Kandang yang baik untuk iguana hendaknya tidak menggunakan benda benda tajam yang berpotensi membahayakan iguana. Benda benda seperti batu yang digunakan untuk alas iguana terlalu tajam untuk dijadikan alas kandang karena bisa melukai iguana. Akan lebih baik jika menggunakan kayu kayu ringan yang diletakkan pada dasar kandang iguana. Dengan pemilihan material seperti ini, iguana anda akan terbebas dari luka akibat tajamnya batu tersebut.

Iguana juga tetap butuh cahaya yang cukup dari sinar matahari, namun bagaimana mensiasati agar kandang tetap tertutup rapat namun iguana juga mendapat cukup cahaya? Sebagai salah satu anggota komunitas pecinta reptil yang baik anda harus punya strategi khusus, seperti memasang jaring pada atap kandang iguana, sehingga iguana akan tetap aman tanpa kekurangan sinar matahari. Perlu anda ketahui pula bahwa iguana adalah hewan berdarah dingin, maka dari itu ia sangat menyukai panas, apabila anda memasang pemanas pada sekitar kandang iguana, maka usahakan tempat pemanas tersebut jauh dari kandang iguana, apabila iguana dapat mencapainya, tubuhnya bisa terbakar dan tentu saja iguana bisa mati karenanya.

Komunitas  pecinta reptil

Komunitas pecinta reptil

Hindari pemakaian pasir pada kandang iguana karena bisa masuk ke saluran napas reptil tersebut. Iguana memang reptil yang cukup sensitif maka dari itu perawatannya juga harus semaksimal mungkin. Selain batu dan pasir, penggunaan karpet pada alas dasar iguana juga cukup berbahaya, karpet ini bisa merusak jari iguana dan menutup saluran sirkulasi udara sehingga akan berakibat pada kesehatan hewan peliharaan anda nantinya. Hal yang sama juga harus anda lakukan pada reptil lain semisal ular, kura kura atau lizard yang punya kriteria masing-masing agar dapat hidup tahan lama.

Hewan reptil memang salah satu piaraan yang digemari oleh para pecinta hewan. Setiap binatang punya kelebihan dan kekurang masing masing yang unik dan harus anda perhatikan. Bagi anda pecinta reptil, ada banyak komunitas yang bisa anda ikuti, terutama di daerah Jakarta, pada setiap kesempatan komunitas pecinta reptil pasti akan mengadakan acara tertentu untuk mendiskusikan berbagai reptil tersebut. Disini adalah tempat anda berbagi informasi mengenai reptil kesayangan anda dan mendapatkan berbagai reptil baru yang bisa anda dapatkan infonya dari teman sesama komunitas pecinta hewan hewan imut ini. Apakah anda telah menemukan reptil kesukaan anda? yuk gabung komunitas pecinta hewan reptil sekarang juga.

Tinggalkan Balasan