jakarta hari ini

Loading Event

« All Event

  • This event has passed.

Potensi Pasar Minyak Kelapa Sawit Level Dunia di INAPALM ASIA 2015

Agustus 6, 2015 - Agustus 8, 2015

Sebagai negara penghasil kelapa sawit terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam industri minyak kelapa sawit, atau yang lebih dikenal dunia sebagai palm oil. Dengan berkembangnya teknologi di bidang industri, minyak kelapa sawit atau palm oil menjadi bahan baku bagi industri-industri lainnya, seperti industri deterjen, sabun, dan kosmetika. Semakin meingkatnya permintaan akan kelapa sawit menyebabkan komoditi ini menjadi salah satu komoditi industri yang digemari oleh masyarakat karena keuntungannya yang menjanjikan.
Indonesia telah menjadi penghasil crude palm oil (CPO) terbesar di dunia sejak 5 tahun terakhir dengan rata-rata produksi tahunan sebesar 23,5 juta ton, diiringi dengan peningkatan area pekebunan kelapa sawit seiring meningkatnya permintaan akan minyak kelapa sawit di pasar internasional. Perkebunan kelapa sawit di Indonesia meningkat dengan sangat pesat dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Saat ini, terdapat sekitar 7,5 juta hektar hingga 8,1 hektar perkebunan kelapa sawit di Indonesia yang menghasilkan 23,2 juta ton CPO, dan pada akhir tahun 2014 produksi CPO menyentuh angka 28,4 juta ton, yang merupakan peningkatan sebesar 18,7 persen dari area perkebunan. Sekitar 9 persen dari minyak kelapa sawit yang dihasilkan di Indonesia tersertifikasi oleh Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO).

INAPALM ASIA 2015

INAPALM ASIA 2015

Jika Anda termasuk orang-orang yang berminat untuk mempelajari dan terlibat lebih jauh dalam industri ini, maka salah satu event yang patut Anda catat dalam agenda Anda tahunan ini adalah Inapalm Asia 2015. Event Inapalm Asia 2015 merupakan event internasional ketiga yang diadakan secara tahunan di Indonesia, bertemakan konferensi dan pameran mesin-mesin industri serta teknologi pemrosesan minyak kelapa sawit. Event ini akan diadakan pada tanggal 6 Agustus hingga 8 Agustus 2015, bertempat di Jakarta International Expo (JiExpo) Pusat Niaga Building Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta, yang merupakan tempat yang sangat cocok bagi pameran dengan skala dan standar internasional. Pilihan lokasi pameran didukung dengan tingkat aksesibilitas yang tinggi, yaitu 30 menit dari pusat kota Jakarta, setengah jam perjalanan dari bandara internasional Soekarno-Hatta, 20 menit dari Stasiun Kereta Gambir, berjarak hanya 5 menit dari berbagai hotel bintang 5 dan restoran ternama di Jakarta, dan hanya 2 menit dari Jalan Raya Kemayoran.
Inapalm Asia 2015 bertujuan mengumpulkan para pengolah dan penyedia minyak kelapa sawit dari berbagai belahan dunia untuk memamerkan teknologi perkebunan dan mesin-mesin terkini mereka di sektor perkebunan, khususnya kelapa sawit. Seolah ingin mengulang kesuksesan Inapalm Asia 2013 sebelumnya yang diselenggarakan di kota Pekanbaru, event ini dirancang untuk menyajikan kesempatan besar bagi pengunjung yang ingin terjun dalam bisnis industri minyak kelapa sawit, berupa dukungan koneksi dan jaringan baik dengan para pengusaha lokal di Indonesia maupun dengan pengusaha di luar negeri, serta industri-industri lainnya yang berhubungan dengan industri minyak kelapa sawit.
Inapalm Asia 2015 diselenggarakan oleh PT Global Expo Management (GEM) Indonesia , didukung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, dan Heavy Equipment Manufacturer Association of Indonesia (HINABI). Bagi Anda yang ingin berkunjung dan tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi
situs resmi event Inapalm Asia 2015 di http://www.inapalm-asia.net/ yang berisikan informasi lengkap serta tata cara pendaftaran bagi Anda yang ingin menjadi pengunjung.

Detil

Mulai:
Agustus 6, 2015
End:
Agustus 8, 2015
Event Category:
Event Tags:
, ,

Venue

Jakarta International Expo (JiExpo)
Jakarta International Expo (JiExpo), Jalan Kawasan PRJ Kemayoran Pusat Niaga Building, Lt. 2
Jakarta Pusat, Jakarta 10620 Indonesia

Tinggalkan Balasan