jakarta hari ini

Cassis Kitchen, The Modern Twist Resto

Cassis Kitchen, The Modern Twist Resto

Bagi anda penikmat kuliner internasional, ada baiknya selalu mencari referensi tempat yang wajib dikunjungi khususnya di Jakarta. Oleh karena itu ada baiknya kita mencoba salah satu resto di Sudirman. Selain menu yang ditawarkan sangat menggoda, tentu pengalaman berkuliner anda akan semakin banyak.

Cassis Kitchen, The Modern Twist Resto

Cassis Kitchen, The Modern Twist Resto

Salah satu resto yang berlokasi di Sudirman menawarkan sebagai resto Prancis dengan menu yang khas dari negara tersebut. Cassis, resto khas negara Prancis tersebut berlokasi tepatnya di Pavillion Apartement Jln. KH. Mansyur Kav 24 Sudirman, Jakarta. Cassis buka pada hari Senin- Minggu dengan jam buka 12.00 – 14.30 dan jam 18.00 – 22.30. Cassis Restaurant sangat bangga menghidangkan makanan khas Prancis dengan konsep fine dining serta memakai bahan-bahan yang segar setiap harinya. semua makanan telah disiapkan di tempat. Chef Cassis juga asli dari Prancis. Chef-nya tidak sekadar chef, Chef nya adalah pemenang One Michelin Star Chef Prancis, yakni Chef Jerome Lauret.

Cassis mempunyai dekor atau desain interior berupa jendela yang besar dan sangat menawan. Lampu Kristal akan membuat romantis suasana. Beberapa ruang juga dipisahkan dengan pintu, jadi terlihat seperti private. Interior yang diusung restoran ini juga berkelas dan glamor. Restoran ini sangat sempurna untuk makan malam bersama seseorang yang spesial. Konsep dapur terbuka menjadi salah satu cirri khas Cassis. Kita dapat melihat chef Cassis memasak dengan ahlinya. Ada dua menu favorit di Cassis. Bila anda penggemar lobster jangan sampai melewatkan oven baked lobster thermidor serta roaste bamboo lobster with angel hair aglio E Olio. Kedua menu tersebut disajikan dengan lobster yang segar serta berkualitas. Sedangkan dessert yang cocok adalah Caramelized Apple Millefeuille.

Cassis terkenal juga sebagai restoran Prancis dengan menunya yang asli dari Prancis. Menu andalan lain dari restoran ini ialah Pan Seared Duck Foie Gras serta Walnut Crusted Black Angus Beef Tenderloin.

Cassis Kitchen, The Modern Twist Resto

Cassis Kitchen, The Modern Twist Resto

Cassis di dalam bahasa Prancis berarti buah murbei. Ada sirup dari buah murbei, dikenal dengan sebutan  creme de cassis, yang sangat populer di negara Prancis. Sirup mahal beraroma khas tersebut dipakai untuk membuat kir . Campuran minuman segar yakni white wine dengan sirop murbei fresh. Bila campurannya dari champagne, namanya kir royale.

Menu tradisional yang paling disukai pengunjung di Cassis adalah menu foie gras (Rp 296 ribu) yang dihidangkan secara khas. Keduanya merupakan appetizer klasik khas negara Prancis. Untuk main course, favorit di restoran Cassis adalah bebek konfit, Dover Sole Meuniere, serta daging sapi tenderloin yang disajikan dengan foie gras (Rp 398 ribu). Dessert yang sangat favorit adalah : Cassis Creme Brule, caramelized apple galette, profiteroles glace, dan fondant au chocolate. Mereka yang sedang dalam diet pun dapat menemukan home-made shorbet berbagai citarasa di restoran Cassis ini. Bila harga-harga itu agak mahal untuk Anda, tersedia beberapa pilihan lain. Datang saja untuk makan siang. Tersedia berbagai paket untuk makan siang dengan harga di antara Rp 168-198 ribu. Harga itu sudah termasuk masing-masing termasuk appetizer, main course, dan dessert. Pokoknya Cassis sangat recommended untuk kita coba. Selain rasanya yang unik dan enak, tempatnya sangat romantis.

Tinggalkan Balasan