jakarta hari ini

5 Restarurant di Grand Indonesia Yang Harus Dicoba

Slice of Heaven

Grand Indonesia yang berada di jantung ibukota membuat para investor atau pengusaha beramai-ramai membuka gerai di dalamnya. Selain letak yang sangat strategis, Grand Indonesia memiliki prestis yang lebih dari shopping centre lainnya. Gerai kuliner adalah salah satu yang paling dicari oleh para pengunjung. Namun karena banyak pilihan yang sama-sama menggugah selera, kita pasti akan dibuat bingung untuk menentukan pilihan makan. Review ini mungkin dapat membantu anda menentukan tempat makan yang cocok di Grand Indonesia. Berikut 5 Restarurant di Grand Indonesia yang bisa jadi pilihan anda.

  1. Nomz
Nomz Kitchen & Pastry

Nomz Kitchen & Pastry

Nomz! Sebuah restoran baru yang sedang hangat diperbincangkan di Jakarta. Kehadiran restoran yang dibuka pada tanggal 23 Desember 2014 tersebut cukup baik mencuri perhatian masyarakat khususnya pecinta kuliner. Restoran yang berlokasi tak jauh dari Union Deli. Nomz buka di dalam Central Departement Store East Mall Grand Indonesia, Ground Floor. Nomz resto ini beralamat Jln. M.H Thamrin, No. 1 Jakarta Pusat

Penggagas dari Nomz sendiri tentunya masyarakat juga sudah tidak asing lagi.

JuriMasterchef Indonesia, Chef Arnold Purnomo. Nomz menyajikan bermacam-macam menu dari dua bagian, bagian-bagian tersebut adalah Kitchen dan Pastry. Untuk bagian Kitchen, ditangani oleh sang empu Chef Arnold Poernomo, pemilik sekaligus konseptor resto ini. Sedangkan bagian Pastry ditangani oleh Chef Kim Pangestu.

Untuk menu favorit di Nomz sendiri adalah banh Mi. Banh Mi merupakan sandwiches ala Vietnam. Banh Mi disajikan dengan sangat baik. Banh Mi memiliki isian pork belly. Seporsi Bahn Mi juga disajikan dengan french fries sebagai menu pendamping. Hal yang paling menarik pada menu ini adalah roti baguette yang diproduksi oleh BEAU by Talita Setiadi. Roti baguettenya cukup garing dan tidak alot. Isian pork bellynya kurang ada yang spesial. Tetapi cukup lezat dan juicy. Pork bellynya merupakan kombinasi acar, wortel, cabai, mentimun, ketumbar,mayo, dan kentang goreng renyah.French friesnya memiliki pilihan asin, sedang dan sangat asin. Cocok sekali bagi pengaku pecinta kuliner Asia. Banh Mi dipatok dengan harga 85K.

  1. Slice of Heaven
Slice of Heaven

Slice of Heaven

Salah satu restoran yang dibilang baru di Grand Indonesia yakni Slice of Heaven. Slice of Heaven ini berada di bawah naungan PTEN Prima Food. Selain menaungi Slice of Heaven, PTEN Prima Food menaungi Pesto Autentico, En Dinning, dan Q Billiard. Lokasi Slice of Heaven adalah di lantai lima yang saat ini disesaki dengan banyak tempat makan. Saat berkunjung di sana mungkin kita kurang menangkap konsep interiornya. Di bagian sisi, banyak diberi warna pastel dan kayu.

Sisi lainnya didominasi warna abu-abu yang tak ber ceiling, namun over all tempatnya masih cukup nyaman untuk makan atau duduk-duduk menikmati hidangan makanan. Memasuki bagian di dalam restoran, pengunjung akan bisa menangkap konsep yang ada di restoini. Menurut saya resto ini berkonsep sweet minimalis dengan nuansa kayu-kayu di bagian dindingnya.

Selayaknya restoran yang dikhususkan untuk menikmati santapan kuliner manca,, alunan lagu internasional juga tak ketinggalan mengarungi setiap sudut bagian Slice of Heaven yang dibuka pada November 2014 lalu.

Di Slice of Heaven kita akan disajikan menu yang sangat beragam. Yakni berupa campuran dari makanan khas Asia maupun Eropa. Adalah menunya seperti salads dan appertizer, toast and sandwich, all day breakfast, pancake dan waffle. Sedangkan makanan utamanya seperti pasta, lunch, rice, dan juga pizza. Selain itu ada beberapa macam dessert.

  1. Paulaner Brauhaus
Paulaner Brauhaus di Grand Indonesia

Paulaner Brauhaus di Grand Indonesia

Kini ada kabar gembira buat para pecinta bir, yakni Paulaner Brauhaus sudah ada di Jakarta. Setelah dinanti oleh penggemar bir, Paulaner Brauhaus akan menyemarakkan kuliner di Jakarta. Paulaner Brauhaus Jakarta berada di area yang cukup luas dengan interior bertemakan brewhaus yang amat kental. Lokasi Paulaner Brauhaus sekarang berada di Lantai 2 East Mall Grand Indonesia.  Saat pertama kali masuk kitaakan disuguhi oleh sebuah bar yang dihiasi oleh hiasan unik. Ada dua buah gentong ukuran raksasa yang berada di baliknya. Terdapat juga pipa pipa yang ramping dan membuat anda seakan-akan berkunjung ke pabrikpengolahan bir. Dinding Paulaner Brauhaus adalah batu bata serta tema kayu berwarna gelap akan memberi kesan homey dan sangat hangat. Di sebuah sisi terdapat bejejeran tempat duduk yang menghadap ke kaca yang berlapis. Saat sore tiba spot ini paling diminati karena bisa menghadap ke bundaran hotel Indonesia yang merupakan jantung ibukota Jakarta. Sangat manis bukan?

  1. Benedict

Resto Benedict juga merupakan bagian dari anggota Union Casa Canteen, Corks & Screw, E&O, dan lain-lain. Saat sekilas melihat dekorasi tempatnya memang mengingatkan pada Casa & Canteen. Benedict mengusung tema casual dining yang memakai banyak ornament dan kayu-kayuan sebagai elemen. Ornamen yang digunakan bernuansa vintage nan rustic di beberapa bagian. Resto benedict bisa dikatakan cukup remang karena penerangannya samar-samar. Namun, masih batas nyaman ketika kita sedang bersantap. Tentu nuansa romantis sangat mewarnai resto ini.

Resto Benedict di Jakarta

Resto Benedict di Jakarta

Pada bagian depan Benedict dibentuk minimalis, misalnya pada dinding dengan memakai banyak jendela. Terdapat tulisan Benedict yang sederhana namun eye catching bagi pengunjung. Terdapat dua ruangan yang ada di Benedict. Yakni ruangan khusus bagi perokok dan ruangan bagi yang tidak merokok. Bagian yang bukan untukperokok langsung berhadapan pada bagian depan restoran.

Seperti penjelasan di awal bahwa penerangan di sini temaram. Jika ingin duduk di sofa ada sofa yang memanjang hingga seperempat ruangan. Desain interior di Benedict dipenuhi unsure kayu. Pembatas antar ruang smooking dan no smoking adalah rak besar yang dihiasi pot tanaman, teko, dan berbagai buku. Semua ruang bernuansa coklat, sementara sofa tadi berada di dekat jendela. Kesan yang didapatkan adalah girlie dan homey.

Menu-menu yang hits lainnya adalah : Cranergize (50K), terbuat dari kombinasi cranberry, nanas, wortel juga almond. Tampilannya unik dengan buah delima untuk garnish. Rasa asam cranberry diimbangi dengan manisnya nanas cukup segar. Berry powerfull (55K) milkshake Benedict yang tentu unik. Paduan yogurt, hazelnut milk, blueberry, mangga dan vanilla ice cream ini rasanya creamy namun cukup manis. Penyajiannya juga unik, menggunakan taburan blueberry dan pumpkin seed.

  1. Han Gang
Han Gang Restoran di Grand Indonesia

Han Gang Restoran di Grand Indonesia

Makanan yang dihadirkan Han Gang adalah makanan Korea yang dispesialisasikan pada BBQ dan makanan tradisional Korea yang tentunya sehat serta sangat kaya akan vitamin dan nutrisi. Makanan Korea didominasi oleh bahan seperti daging, sayuran, dan seafood. Makanannya pun dimasak dengan dikukus, direbus, dan digoreng. Khusus BBQ dipakailah arang Korea yang dipilih secara khusus. Hal ini agar cita rasa dan aroma makanannya sangat khas Korea. Berbagai masakan pun juga dimasak secara professional oleh chef yang mumpuni di bidangnya.

Biasanya bagi para pemula yang belum pernah ke Han Gang akan bingung memilih menu. Biasanya kita akan meminta rekomendasi ke pelayan. Rekomendasi dari pelayan biasanya adalah menu grill. Belum makan makanan khas Korea kalau belum makan menu ini. Tetapi harga menu grill mahal dan tidak bersahabat. Untuk Modeom Gogi atau daging segar harganya 460K, sedangkan Bulgogi 98K. Setelah memesan biasanya kita akan diberi makanan pembuka enam macam. Kimchi, bayam, kecambah, sayuran, baby potato, dan sayuran.

Makanan yang cukup favorit adalah Dolsot Yache BIbimbap (58K) atau bahasa Indonesianya sejenis nasi campur yang akan di bakar di atas stone. Makanan ini berisi ada nasi, sayur, suwiran daging telur mentah. hal yang membuat enak karena rasanya manis dan gurih. Galbi Jjim (88K), ini adalah daging (bagian iga) yang dikukus lalu dimasak dengan sedikit atau beberapa sendok kuah kental, rasanya juga lumayan untuk lidah orang awan. Lanjut berikutnya adalah yaitu Sundubu dan Kimchi (55K) , namanya cukup aneh adalah semacam sop dengan bumbunya yang komplet yang berisi daging, kerang udang, tofu, dan kimchi, rasanya juga enak dan pedas. Selain itu segar rasanya. Sedangkan untuk minuman harganya dipatok mulai 15K untuk air mineral. Lebih baik memilih ice lemon tea karena harganya sama.

Itulah lima restoran yana ada di Grand Indonesia. Semoga dapat membantu anda dalam berpetualangan kuliner. Selamat mencoba.

 

Tinggalkan Balasan