jakarta hari ini

4 Restoran Favorit Untuk Nongkrong di Tebet

4 Restoran Favorit Untuk Nongkrong di Tebet

Tebet adalah salah satu wilayah di Jakarta Selatan yang sangat mudah untuk dijumpai. Wilayah ini merupakan salah satu wilayah yang ramai karena seru untuk dikunjungi dengan menawarkan suasana gaul. Pemuda berduyun-duyun untuk main ke Tebet. Mereka banyak menghabiskan waktu untuk sekedar nongkrong dengan ditemani beberapa makanan kecil yang tentunya sangat menggugah selera serta suasana. Hingga tak dipungkiri jika banyak kuliner khas yang terkenal di wilayah Tebet. Kuliner yang memanjakan lidah dan senantiasa membuat pencinta rasanya enggan untuk mengelak kelezatannya.

Banyak tempat nongkrong yang asik di wilayah Tebet. Beberapa restoran favorit untuk nongkrong di Tebet adalah Pisa Cafe and Resto, Martabak Kubang Hayuda, Cafe Du Chocolate, dan Teras8. Kesemua restoran tersebut saling bersaing menawarkan kepuasan pelanggan.

 

Pisa Café and Resto

Pisa Café and Resto

Pisa Café and Resto

Pisa Café and Resto berlokasi di Jl. Tebet Raya No. 58, Tebet. Lokasinya strategis dan ramai karena dekat dengan pusat distro. Bangunannya yang memiliki 3 lantai dengan kapasitas 200 orang. Kafe ini bernuansa anak muda sekali dengan konsep Italian Food and One Stop Entertainment. Sepanjang hari para pelanggan yang kebanyakan adalah para kawula muda dimanjakan dengan musik-musik yang membuat mereka betah untuk nongkrong berlama-lama. Suasana yang bersahabat, santai dan nyaman membuat topik obrolan menjadi semakin seru.

Banyak fasilitas yang disediakan oleh pengelola kafé ini, diantaranya adalah ruang DJ, Live Music, Ruang Karaoke, life band, free wifi. Fasilitas-fasilitas yang anak muda banget pokoknya. Selain itu juga didukung dengan interior design yang menyenangakan, sesuai dengan kehidupan para kawula muda. Menu yang disediakan café ini sangat menggugah selera dan dijamin akan memanjakan lidah para pelanggannya. Banyak menu yang unik sebagai andalan kafé ini, salah satunya adalah Steak Lamb Shank, yaitu steak yang dibuat dari daging domba. Kemudian ada Trio Pata, dimana ada kombinasi cantik dan lezat dari tiga jenis pasta.

Aneka minuman pun tak ketinggalan ikut hadir menarik hati pelanggan, dengan adanya Moctail Estate dengan paduan kiwi, persik, jeruk dan semangka. Teman ngobrol yang asyik juga ditambah dengan snack andalan kafe ini, yakni Smoke On the water snack. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dengan kantong anak muda. Tidak akan mengecewakan pokoknya. Harga yang ditawarkan kisaran Rp 30.000,00 sampai Rp 100.000,00 untuk makanannya, dan Rp 15.000,00 sampai Rp 100.000,00 untuk minumannya. Kafé ini juga menawarkan paket makan untuk kapasitas 65 sampai 85 orang. Tentunya dengan harga paketan yang sangat terjangkau.

 

Café Du Chocolat

Café Du Chocolat

Café Du Chocolat

Café Du Chocolate, yang terletak di Jalan Tebet Utara Dalam No. 13 Jakarta Selatan. Bangunannya terdiri dari dua lantai. Resto ini sangat pas untuk tempat nongkrong karena resto ini merupakan satu-satunya resto yang tidak hanya sebagai tempat makan, tetapi juga untuk shopping. Para kawula muda yang merupakan shopper holic, bisa menentukan fashion mereka dengan adanya factory outlet yang ada. Keunikan kafé ini berlantai dua dengan konsep indoor dan outdoorberpadu menjadi salah satu penampilan yang apik.

Fasilitas wifi dan interior design yang nyaman membuat para pelanggan betah untuk nongkrong di tempat ini. Mereka tergoda untuk mencicipi menu yang disedikan, yang tentunya semua berbahan dasar Chocolat. Diantaranya adalah Chocolate Fondue Platinum, Wafle Bouble Scoop, Choclate Pancake, dan masih banyak lagi yang lain.

Keistimewaan resto ini yang tidak meninggalkan identitas masakan Indonesia, seperti nasi goreng dan menu-menu lainnya. Tempat ini cocok untuk dipakai meeting, nongkrong santai, mengerjakan tugas-tugas sekolah/ kuliah karena dilengkapi dengan fasilitas wifi. Tentu saja harga yang ditawarkan pun imbang dengan kantong para anak muda. Mulai harga RP 15.000,00 sampai Rp 100.000. Kafe ini buka setiap hari Selasa sampai Minggu.

 

Martabak Kubang Hayuda

Martabak Kubang Hayuda

Martabak Kubang Hayuda

Martabak Kubang Hayuda yang berlokasi di Jl. Dr. Saharjo 98 Tebet ini merupakan salah satu resto modern yang menawarkan aneka kreasi martabak yang tentuya sangat sayang untuk dilewatkan jika kita berkunjung ke Tebet. Rasa martabak yang khas dengan irisan bawang merah dan cabe rawit serta wangi rempah-rempah yang menggugah selera serta rasa daging yang lezat ini membuatnya tiada duanya. Asal muasal martabak ini adalah berasal dari Sumatra Barat yang biasa disebut martabak mesir. Spesialisasi martabak ini adalah martabak asin, namun banyak variasi yang akan memanjakan lidah para pembeli.

Tempat ini sangat cocok sebagai tempat nongkrong, karena disela-sela kita menunggu antrian atau menyantap martabak ini, kita bisa menonton atraksi para karyawan yang sedang membuat martabak. Dengan harga Rp 20.000,00 kita sudah bisa menikmati martabak lezat ini. Sampai martabak super yang hanya dengan harga Rp 35.000,00 dijamin rasa dan kualitasnya. Selain martabak, resto ini juga menawarkan menu special lainnya seperti Soto, Sate, Nasgor, Kari, dan masih banyak yang lainnya.

 

Teras8

Satu lagi tempat nongkrong yang asyik yaitu Teras8 yang terletak di Jalan Tebet Utara no. 2 Jakarta Selatan. Tempat yang sering dikunjungi para pelajar, terutama siswa SMPN 115, ini merupakan resto modern yang sangat cantik dengan sorotan lampu yang menyiratkan suasana yang asyik dan nyaman. Menu yang akan menemani para kawula muda yang nongkrong adalah Chicken Drum Stick, Sosis Abah, Nasi Ayam Bakar, dan lain-lain. Minuman yang ditawarkan adalah Es Teh Longan, Es Lemon Squash, Es Teh Leci, dan masih banyak lagi yang lain. Banyak para anak muda yang memilih resto ini untuk merayakan ulang tahunnya. Tempat ini juga dijadikan tempat berkumpul sepulang sekolah untuk mengerjakan pekerjaaan kelompok juga.

Keempat resto yang popular di Tebet tersebut menebarkan kenyamanan untuk para kawula muda dalam mengembangkan sosialisasinya dengan acara nongkrong bareng sesuai tujuan. Tebet memang asyik untuk nongkrong.

Tinggalkan Balasan