jakarta hari ini

3 Restoran Korea di Grand Indoensia

Restaurant Korea di Grand Indoensia

Jika kita mendengar Korea hal apa yang muncul di benak kita? Bisa jadi adalah drama Korea,girl band, boyband, atau operasi plastik. Hahahah. Pasti para koreanista tidak asing dengan yang namanya Suju. Boyband korea yang beranggotakan para cowok tampan dan oriental. Selain produksi hiburan, Korea juga terkenal dengan makanan khasnya yang enak dan lezat.

Makanan asli Korea mulai dikenal kalangan masyarakat Indonesia sebut saja bi bim bap, kimchi, ataupun makanan lain. Makanan korea mudah dijumpai di Jakarta. Berbagai restoran Korea muncul berjamur karena minat masyarakat cukup tinggi. Beberapa dari Restoran Korea di Grand Indoensia merupakan restoran yang sudah cukup dikenal.

  1. Han Gang

    Han Gang

    Han Gang

Makanan yang dihadirkan Han Gang adalah makanan Korea yang dispesialisasikan pada BBQ dan makanan tradisional Korea yang tentunya sehat serta sangat kaya akan vitamin dan nutrisi. Makanan Korea didominasi oleh bahan seperti daging, sayuran, dan seafood. Makanannya pun dimasak dengan dikukus, direbus, dan digoreng. Khusus BBQ dipakailah arang Korea yang dipilih secara khusus. Hal ini agar cita rasa dan aroma makanannya sangat khas Korea. Berbagai masakan pun juga dimasak secara professional oleh chef yang mumpuni di bidangnya.

Biasanya bagi para pemula yang belum pernah ke Han Gang akan bingung memilih menu. Biasanya kita akan meminta rekomendasi ke pelayan. Rekomendasi dari pelayan biasanya adalah menu grill. Belum makan makanan khas Korea kalau belum makan menu ini. Tetapi harga menu grill mahal dan tidak bersahabat. Untuk Modeom Gogi atau daging segar harganya 460K, sedangkan Bulgogi 98K. Setelah memesan biasanya kita akan diberi makanan pembuka enam macam. Kimchi, bayam, kecambah, sayuran, baby potato, dan sayuran.

  1. Kkuldak
Kkuldak

Kkuldak

Negeri ginseng atau negara Korea Selatan sekarang sedang jadi trend setter baik dunia fashion, kuliner, ataupun hiburan. Boomingnya Korea di Indonesia diawali dari hadirnya K-Pop yang menjadi kesukaan anak-anak dan remaja. Apalagi drama Korea yang membuat demam pecinta Korea. Tak kalah dengan dunia hiburan, kini makanan Korea tak lagi sulit dijumpai,khususnya di Jakarta. Kkuldak adalah resto khas Korea yang cukup digandrungi.

Restoran khas Korea yang dapat ditemui salah satunya adalah di Grand Indonesia. Kkhuldak adalah satu franchise yang bergerak di bidang makanan Korea. Gerainya didominasi warna kuning dan hitam. Gerai ini cukup kecil dibandingkan dengan gerai resto lainnya. Lalu apa saja yang ada di dalam resto ini?

Nama Kkuldak memang masih sedikit asing didengarkan.namun bagi para pecinta makanan Korea, gerai ini wajib dikunjungi. Gerai ini banyak menawarkan cemilan khas Korea. Menu utama yang ditawarkan kkhuldak yakni ada empat. Yaitu, original honey chicken, sweet and sour honey chicken, peanut karage honey chicken, dan original honey chicken. Semuanya serba honey atau madu. Mungkin karena gerai ini memiliki ikon lebah. Menu lainnya yaitu ada fried chicken ball, tater tot dan tteokbokki dan beberapa menu minuman.

Di dalam satu cup honey chickhen ball yang disajikan, kita bisa merasakan bermacam-macam jenis makanan Korea. Hal ini karena di dalam satu cup terdapat tepung tteokbokki dan potongan ayam yang digoreng. Serta tater tots yang dibaluti dengan saos yang dapat kita pilih sesuai selera.

Untuk bisa menyantap menu andalan dari resto khas Korea ini, cukup sesuai di kantong. Harga dipatok dari 28K – 60K. Untuk menu yang hanya sampingan di patok 18K. Ini belum termasuk pajak 10%.

  1. Mr.Park

    Mr.Park

    Mr.Park

Sekilas mendengar nama Mr. Park pasti yang tertuju adalah sebuah nama restoran dan tidak asing bagi Chingudeul yang berdomisili di Jakarta. Menu-menu yang disajikan yakni makanan yang sudah menjadi khas Korea. Namun, rasanya sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Macam-macam menu yang ada di Mr. Park ini juga berbentuk family set, soup, ramyon, dan ala carte.

Disebut Family Set karena porsi yang ditawarkan super besar. Porsi yang disajikan bisa dinikmati 3 – 4 orang. Harganya juga cukup terjangkau. Bulgogi Bibimbab merupakan salah satu jenis makanan yang paling khas di menu makanan Korea. Selain warnanya super cantik dan sesuai dengan unsur campuran dari berbagai sayur mayur Korea yang disajikan di atas dolsot panas. Makanan ini juga cocok bagi yang berusaha untuk diet.

Sebagian besar makanan Korea adalah makanan yang memiliki khas sayur mayur dan daging. Makanan Korea sangatlah cocok untuk kita yang ingin hidup sehat. Semoga review dari tiga resto tadi bermanfaat.

Tinggalkan Balasan